Daerah

Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke-78 Polres Dharmasraya Gelar Bakti Ke SLB

Waka Polres Dharmasraya saat memberikan sambutan dalam rangka bakti sosial kesehatan terhadap pelajar SLB

Dibaca : 2.5K

Dharmasraya, Prokabar – Memperingati HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Dharmasraya adakan Bakti Kesehatan. Sasaran meliputi pelayanan kesehatan bagi penyandang disabilitas. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (20/6/24).

Kegiatan tersebut dipimpin Waka Polres Dharmasraya Kompol Andri Nugroho Saputro, SE., SIK., MH., bersama Kasidokkes Polres beserta anggota. Kehadiran para petugas tersebut, disambut hangat para guru dan pelajar.

Dalam kegiatan tersebut, personil Dokkes Polres Dharmasraya memberikan pelayanan kesehatan kepada para murid SLB. Melaksanakan pemeriksaan kesehatan, mulai dari pemeriksaan tekanan darah, hingga penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selanjutnya, juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Terutama dalam kehidupan sehari-hari. Dengan melakukan demonstrasi 6 langkah. Yakni mencuci tangan yang benar untuk mencegah penyebaran penyakit.

Waka Polres Dharmasraya Kompol Andri Nugroho Saputro, menyampaikan pesan Kapolres, bahwasanya, Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan kepada penyandang disabilitas. Selanjutnya, mendukung gerakan sekolah sehat di SLB Negeri. Dengan adanya penyuluhan sekaligus pemberian bantuan, diharapkan para siswa termotivasi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.”

Waka Polres juga menambahkan bahwa para murid SLB adalah aset bangsa, yang perlu dijaga dan diberi perhatian khusus dalam hal edukasi dan pelayanan. Polres Dharmasraya berkomitmen untuk terus melakukan kerjasama dengan pihak SLB setiap tahun. Bahkan ke depan akan mengundang pelajar SLB hadir di Mapolres Dharmasraya untuk memperkenalkan fasilitas operasional Polri dan Taman Lalu Lintas, di mana mereka akan mendapatkan edukasi tentang lalu lintas.

Sementara itu, pihak SLB Negeri 1 Pulau Punjung menyampaikan terima kasih kepada Polres Dharmasraya, khususnya Sidokkes. Baru kali ini pihaknya dikunjungi persinil Polres Dharmasraya. Mereka juga berharap agar kerjasama yang baik ini, dapat terus berlanjut setiap tahunnya. (Fatafza)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top