Bola

Preview Kualifikasi Piala Dunia 2026: Vietnam vs Indonesia, Skuad Garuda Bawa Modal Positif ke Hanoi


Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga Vietnam vs Indonesia digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Dibaca : 218

Hanoi, prokabar – Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga Vietnam vs Indonesia digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia membawa modal positif ke Hanoi, setelah menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Maret lalu.

Secara rekam jejak pertemuan kedua tim, setidaknya dalam 10 tahun terakhir Timnas Indonesia tidak pernah menang ketika menghadapi Vietnam di Hanoi. Terakhir, skuad Garuda takluk 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, 9 Januari 2023.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, percaya diri timnya bisa mematahkan catatan tersebut untuk merebut tiga poin dari markas tim berjulukan Golden Star Warriors.

“Dua tahun lalu kami kalah di sini, dan ketika itu banyak para pemain muda di dalam tim. Tapi sekarang situasinya berbeda, meski masih banyak pemain muda, tapi mereka sudah punya pengalaman main di pertandingan internasional,” ujar Shin Tae-yong, dalam jumpa pers jelang laga, Senin (25/3/2024).

“Saya percaya kepada para pemain dan juga kepada diri saya sendiri akan bisa memberikan permainan terbaik di pertandingan besok,” pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan.

Pada sisi lain, laga ini juga akan menjadi debut dua pemain anyar Timnas Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Sementara itu, pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menegaskan dirinya sudah mengevaluasi permainan timnya di laga sebelumnya termasuk mengantisipasi apa yang akan diterapkan oleh Timnas Indonesia.

Termasuk soal salah satu senjata andalan Timnas Indonesia yaitu lemparan ke dalam Pratama Arhan. Mengingat, satu-satunya gol Timnas Indonesia ke gawang Vietnam di laga sebelumnya prosesnya diawali dari lemparan ke dalam pemain yang kini memperkuat Suwon FC tersebut.

“Saya mengatakan kepada para pemain saya untuk tidak goyah, jangan terlalu membebani (pikiran) mengenai skema permainan itu,” kata Troussier, dalam jumpa pers sebelum laga.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top