Daerah

Berada Di Ibu Kota Kabupaten Pasaman, Sungai Landai Belum Bisa Ditempuh Roda Empat

Bupati Pasaman, Sabar AS bersama rombongan TSR saat berada di Sungai Landai. (Ist)

Dibaca : 156

Pasaman, Prokabar – Menjadi ibu kota kabupaten, Lubuk Sikaping ternyata masih menyimpan daerah yang belum memiliki akses memadai untuk menunjang kehidupan masyarakat. kondisi ini berada di Sungai Landai, Jorong II Sungai Pandahan, Nagari Sundata Selatan. Tidak jauh dari pusat kota, namun kondisi perkampungan ini sangat perlu sekali sentuhan pembangunan dari pemerintah.

“Dari zaman Belanda hingga sekarang, baru kali ini bupati sampai ke Sungai Landai. Padahal kampung kami berada di kecamatan dalam wilayah ibu kota Kabupaten Pasaman,” ungkap Ahmad Sidiq Dt. Bandaro, Ninik Mamak Sungai Landai menyambut Tim Safari Ramadhan Pemkab Pasaman yang dipimpin Bupati Sabar AS di Masjid Nurul Huda, baru ini.

Bupati beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Pasaman, disambut dengan penuh haru dan bangga oleh masyarakat Sungai Landai.

“Atas kunjungan Pak Bupati Sabar AS beserta rombongan, kami mengucapkan terimakasih dan rasa bangga,” ucap Ahmad Sidiq.

Menurutnya, meskipun terletak di ibu kota kabupaten, Sungai Landai terpencil dan belum pernah dilewati kendaraan roda empat.

“Untuk itu, kepada bapak bupati kami bermohon agar Pemda Pasaman berkenan membangun jalan dan jembatan ke Sungai Landai,” pinta Dt. Bandaro.

Bupati Sabar AS memahami kondisi Sungai Landai dan melihat potensinya yang besar. “Sungai Landai memiliki potensi pertanian, perkebunan dan potensi objek wisata yang dapat dikembangkan,” katanya.

“Akan kita buat perencanaannya tahun ini, insyaallah tahun depan bisa dimulai pembangunan fisiknya, berupa pengerasan jalan berikut pembangunan jembatannya,” ungkap Sabar AS.

Bupati juga menyampaikan program Pasaman Berimtak, Pasaman Cerdas, dan Pasaman Sehat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Pasaman.

“Manjada wajadda, siapa yang bersungguh – sungguh, insyaallah akan berhasil. Untuk itu anak-anak Sungai Landai harus bersekolah, agar kelak menjadi orang sukses dan berhasil,” pesan bupati.

Bupati Sabar AS menyerahkan bantuan Rp20 juta dan tikar permadani untuk masjid Nurul Huda, berikut bingkisan dari Bank Nagari, serta bantuan Baznas untuk lansia dan keluarga kurang mampu. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top