Daerah

Menparekraf Sandiaga Uno Ke Pasaman, Ini Agendanya

Bupati Pasaman, Sabar As. (ist)

Dibaca : 262

Pasaman, Prokabar – Kabupaten Pasaman bakal jadi tuan rumah perayaan hari Meteorologi Dunia ke-78. Rencananya, acara yang dihadiri langsung pemerintah pusat ini bakal diselanggarakan esok, 23 Maret. Bertempat di kawasan wisata Equator Bonjol, salah satu daerah yang dilalui titik kulminasi matahari.

“Ini adalah pertama kali dalam sejarah, Kabupaten Pasaman diberi kepercayaan oleh BMKG RI untuk menjadi tuan rumah dalam perayaan Hari Meteorologi Dunia,” kata Sabar.

Sabar AS menjelaskan, perayaan Hari Meteorologi ke-74 dan perayaan titik kulminasi matahari yang akan di selenggarakan esok, akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, bersama Mayor Jendral TNI Heriyanto Syaputra, kemudian Sekretaris utama BMKG RI, Dwi Budi Sutrisno.

Selain pemerintah RI, jajaran pemerintah Provinsi Sumbar yang dipimpin Gubernur Mahyeldi Ansharullah juga diinformasikan bakal hadir. Serta beberapa guru besar dari universitas yang ada.

Diakui Sabar, para tamu nantinya bakal disuguhkan setidaknya lima rangkaian acara. Mulai dari seminar astronomi, perayaan titik kulminasi, hari meteorologi dunia, keberagaman budaya di khatulistiwa, dan talkshow bedah langit khatulistiwa Bonjol untuk Indonesia dan dunia. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top