Daerah

Menjangkau 1000 Santri Kota Padang, Universitas Andalas Bekerja Sama dengan Pepsodent, Beri Edukasi dan Perawatan Kesehatan Gigi dan Mulut

Gubernur Sumbar Mahyeldi saat membukaprogram edukasi dan perawatan gigi bertajuk "Senyum Sehat Indonesia Menyambut Ramadan 1446H"di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Andalas.

Dibaca : 243

Padang, Prokabar – Sebagai perwujudan dari Tridarma Perguruan Tinggi yang mengedepankan pengajaran dan pengabdian masyarakat, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas – Padang, bersama dengan Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent, menggelar program edukasi dan perawatan gigi bertajuk “Senyum Sehat Indonesia Menyambut Ramadan 1446H”di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Andalas.

Kegiatan ini berlangsung hingga 6 Februari 2024 dan melibatkan 1000 santri di kota Padang.

Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P saat membuka acara itu menyatakan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, apalagi sehubungan sebentar lagi menyambut bulan Ramadan, bulan yang penuh keberkahan yang sangat memerlukan kesehatan gigi dan mulut.

“Mengingat bulan Ramadan sering membawa perubahan pola makan, hal ini dapat berdampak pada kesehatan gigi dan mulut, termasuk munculnya panas dalam dan masalah napas kurang segar membuat kita perlu menjaga kesehatan gigi dan mulut saat menjalani puasa selama sebulan penuh,” katanya.

Sementara Ainul Yaqin, Direktur Personal Care PT Unilever Indonesia, Tbk., menyatakan Pepsodent, dengan lebih dari 90 tahun kontribusinya di Indonesia, menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas untuk mengatasi tantangan kesehatan gigi dan mulut yang masih dihadapi masyarakat, khususnya di Padang.

“Pepsodent terus mewujudkan misinya dalam mendukung edukasi serta perawatan kesehatan gigi dan mulut. Menilik data Riskesdas 2018 dimana 95,5% orang Indonesia belum pernah mengunjungi dokter gigi, program ‘Senyum Sehat Indonesia’ merupakan satu upaya nyata  dalam  mengurangi permasalahan gigi dan mulut di Indonesia, termasuk di kota Padang,” ujarnya.

Lebih lanjut, dijelaskan juga memperlihatkan hanya 2,8% orang Indonesia yang menyikat giginya di waktu yang tepat, menyebabkan 7 dari 10 orang mengalami gigi berlubang.

Program Senyum Sehat Indonesia ini tak hanya menawarkan perawatan gigi tanpa biaya, melainkan juga melibatkan Program Sekolah dan Pesantren Sehat, dengan tujuan menanamkan kebiasaan menyikat gigi pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur sesuai rekomendasi FDI (Fédération Dentaire Internationale).

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top