Kesehatan

XL Axiata dan Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah untuk Anak-Anak Penderita Kanker

Dibaca : 497

Medan, Prokabar – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama komunitas jurnalis di Medan menggelar aksi donor darah untuk memperingati Hari Anak Sedunia. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Grha XL Medan, Jalan Diponegoro No 5 Medan, Rabu (22/11)

Hasil dari aksi sosial ini akan disalurkan kepada Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker.

Selama tahun 2023, aksi donor darah ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 200 kantong darah.

Donor darah pada bulan Januari 2023, terkumpul 60 kantong darah, bulan Mei 2023, terkumpul 45 kantong darah, bulan Agustus 2023 terkumpul 40 kantong darah, dan bulan November 2023 ini terkumpul sekitar 55 kantong darah. Total sebanyak 200 kantong darah.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, karyawan XL Axiata bersama komunitas jurnalis di Medan selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah pertiga bulan untuk membantu anak-anak penderita kanker.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian XL Axiata terhadap anak-anak penderita kanker.

“Kini, dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia, XL Axiata bersama komunitas jurnalis memberikan dukungan melalui kegiatan donor darah sehingga memberi manfaat buat para pendonor agar lebih sehat dan juga bermanfaat bagi anak-anak penerima donor darah.” ujarnya lewat siaran pers, Jumat (24/11/2023).

Desy menambahkan, donor darah yang dilaksanakan hari ini, total dari 60 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 55 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor.

Darah yang terkumpul akan disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistrusikan ke anak-anak penderita kanker yang sangat membutuhkan bantuan darah.

Selain XL Axiata dan komunitas jurnalis, kegiatan donor darah ini juga turut berpartisipasi dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, RSUP H. Adam Malik Medan, dan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah di XL Axiata telah rutin dilaksanakan sejak 2012 yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top