Daerah

Logistik Pemilu Tahap II, Jumiati: Klik Nasional Serentak Dimulai 11-12 November 2023

Dibaca : 290

Padang, Prokabar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat menyebutkan pengadaan logistik tahap II yang meliputi surat suara, sampul, formulir, daftar calon tetap, daftar pasangan calon dan alat bantu tuna netra dilakukan klik serentak secara nasional pada 10-11 November 2023 namun di tunda.

“Klik serentak nasional untuk logistik Pemilu 2024 tahap II dilakukan pada 10-11 November 2023 namun ditunda karena LKPP masih proses penayangan untuk seluruh logistik yang akan di pesan oleh KPU provinsi dan kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Jadi klik nasional dimulai pada 11-12 November 2023,” ujar Irzal Zamzami didampingi Kabag Umum, Logistik dan Keuangan Jumiati dan Pejabat Fungsional dilingkungan KPU Sumbar saat pembukaan rapat koordinasi pengadaaan barang dan jasa logistik Pemilu tahap II pada Jumat 10 November 2023 dengan KPU Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat.

Sementara itu, Kabag Umum, Keuangan dan Logistik KPU Sumbar Jumiati menyampaikan pengadaan tahap I non katalog berupa alat kelengkapan TPS berupa alat coblos, tanda pengenal dan ATK lainnya sudah harus selesai pengadaannya akhir bulan November 2023.

” Untuk pengadaan perlengkapan pemungutan suara harus sudah dilaksanakan KPU kabupaten dan kota sudah harus selesai akhir bulan November ini,” ujarnya

Ditambahkan Jumiati Proses pemesanan logistik pemilu 2024 tahap II ini agar dapat dilaksanakan secara tepat sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan.

“Logistik pemilu ini, harus diterima KPPS paling lambat satu hari sebelum hari H pemungutan suara secara tepat jenis, tepat jumlah, tapat kualitas tepat tujuan dan tepat waktu,” katanya

Tambah Jumiati lagi, Untuk daftar calon tetap legislatif dan daftar pasangan calon presiden dan wakil presiden KPU kabupaten dan kota pemesanannya dilakukan melalui katalog nasional(rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top