Bola

Menang Tipis atas Sada Sumut FC, Kabau Sirah Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen


Semen Padang berhasil menuai hasil positif pada laga kandang mereka saat menjamu Sada Sumut FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (13/10/2023) malam WIB.

Dibaca : 471

Padang, prokabar – Semen Padang berhasil menuai hasil positif pada laga kandang mereka saat menjamu Sada Sumut FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (13/10/2023) malam WIB.

Dalam lanjutan Liga 2 2023-2024 itu, Semen Padang menang dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membuat tim Kabau Sirah tidak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Grup 1.

Ya, klub yang dilatih Delfiadri itu kini bertengger di posisi pertama dengan 11 poin dari 5 laga yang telah dijalani. Kemenangan ini juga membuat Semen Padang masih belum terkalahkan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Semen Padang langsung bermain agresif. Mereka menekan pertahanan Sada Sumut dari segala arah. Peluang demi peluang pun berhasil diciptakan. Tapi gagal menghasilkan gol.

Sada Sumut juga tidak tinggal diam. Mereka secara perlahan mencoba untuk memberikan perlawanan dengan menekan pertahanan tim tuan rumah.

Hingga akhirnya, Sada Sumut justru berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-15. Adalah tendangan Faisal Ramadoni yang berhasil menjadi gol, dan membuat tim tamu sementara unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Semen Padang mencoba lebih agresif. Mereka pun akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-21, melalui sundulan Kenneth Ngwoke. Skor pun berubah 1-1.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Empat menit berselang, Dimas Roni berhasil membuat Semen Padang membalikkan kedudukan menjadi 2-1, lewat tendangan bebasnya. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Beberapa peluang pun kembali bisa dihasilkan oleh kedua tim. Sayang, hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, tidak ada lagi gol yang berhasil diciptakan.

Susunan Pemain Utama

Semen Padang: Achmad Iqbal Bachtiar; Agus Nova Wiantara, Kim Ming-yu, Syaiful Ramadhan, Wiganda Pradika; Dimas Roni Saputra; Firman Juliansyah; Ocvian Chanigio; Ahmad Ihwan, Daniel Rocken Saputra, Ikechukwu Kenneth Ngwoke
Pelatih: Delfiadri

Sada Sumut: Riahdo Yanuardi Purba; Farel Akbar Alesandro; Rian Ramadan, Uktamov Akhrorbek, Vikra Seifahlepi; Aidun Sastra Utami, Aulia Ramadhan, Kevin Armedyah Nur Erwihas; Agung Mulyadi; Faisal Ramadoni, Hamzah Titofani Rivaldi
Pelatih: Suharto. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top