Bola

Rahmad Aidil Chena, Talenta Muda Sumbar Direkrut EPA Persikabo 1973 U-16


Satu lagi talenta muda sepakbola Sumbar berkesempatan meniti jenjang karir yang lebih tinggi. Rahmat Aidil Chena, lolos seleksi tim Elit Pro Academy (EPA) Persikabo 1973 Bogor U-16.

Dibaca : 932

Padang, prokabar  – Satu lagi talenta muda sepakbola Sumbar berkesempatan meniti jenjang karir yang lebih tinggi. Bernama lengkap Rahmad Aidil Chena, lolos seleksi tim Elit Pro Academy (EPA) Persikabo 1973 Bogor U-16.

Aidil lolos seleksi EPA Persikabo 1973 yang diadakan di Jambi beberapa waktu lalu. Remaja yang mempunyai postur proporsional ini mampu memikat tim talent scouting EPA Persikabo 1973 U-16.

Dari pemberitahuan yang disampaikan manajemen tim, Aidil Chena akan menjalani TC bersama tim EPA Persikabo 1973 U-16, mulai Sabtu 16 September 2023 di Gresik.

Tampilnya Aidil bersama tim junior klub Liga 1 itu, tentunya sebuah langkah maju dalam pengembangan karir sepakbolanya ke depan.

Bakat putra pasangan Novrizal Cai dan Desi Rozalinda kelahiran 21 Desember 2007 ini mulai terlihat dalam kompetisi Liga anak U-15 2022 yang diadakan forum SSB Kota Padang.  Bersama SSB Muspan, Aidil mampu membawa timnya tampil sebagai juara.

“Ini tentu hal yang positif, karena bisa dikatakan Aidil Chena adalah produk Liga Anak Forum SSB Kota Padang. Mudah-mudahan ke depan semakain banyak talenta muda Ranah Minang yang berkiprah di level nasional, ” kata Adril Mahaputra, Koordinator Liga Anak Forum SSB kota Padang, Sabtu.

Rahmat Aidil Chena, gabung EPA Persikabo 1973 U-16

Selain itu, bersama klub KLA Dentist U-16. Aidil juga tampil sebagai juara Liga Sentra Indonesia (LSI) 2023 regional Sumatera Barat di lapangan PSTS Tabing, akhir Mei lalu. Selaku juara, KLA Dentist berhak mengikuti LSI 2023 seri Nasional yang berlansung di Cirebon, pertengahan tahun lalu.

Keberhasilan Aidil menembus EPA Persikabo 1973 U-16, tentunya disambut gembira oleh sang ibu, Desi Rozalina. Tentunya dia berharap, sang putra bisa mengasah bakat sepakbolanya untuk lebih baik lagi.

“Dia memang bercita-cita menjadi pemain sepakbola yang berprestasi dan bisa berkiprah di kompetisi nasional. Bahkan dia bercita-cita ingin menjadi pemain Timnas.”kata sang ibu yang berasal dari Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Tanah Datar, kepada bolabeten, Sabtu.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top