Teknologi

Hari Bhakti Postel ke-78 Tahun 2023, Gelar Donor Darah di XL Axiata Tower

Dibaca : 365

Jakarta, Prokabar – ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia) bekerjasama dengan Unit Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menggelar kegiatan donor darah di XL Axiata Tower, Senin (4/9).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Postel ke-78, yang dirayakan 27 September 2023 mendatang.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan hubungan antar-anggota komunitas pos, telekomunikasi dan penyiaran, termasuk pihak regulator yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya menjadikan XL Axiata sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Hari Bhakti Postel ke-78 Tahun 2023 berupa donor darah.

“Donor darah juga akan menjadi sarana guna menjaga kesehatan bagi para pendonor. Kegiatan ini sekaligus menjadi cara kita menjalin silaturahmi dengan seluruh anggota sekaligus untuk melaksanakan aksi sosial untuk membantu masyarakat sekitarnya.” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini menjadi rutin setiap tahunnya bersama Unit Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum ATSI, Merza Fachys mengatakan Hari Bhakti Postel menjadi moment untuk silaturahmi melalui berbagai kegiatan, termasuk kegiatan kemanusiaan melalui donor darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial Komunitas Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran dalam membantu sesama, sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan.” ujarnya.

Total dari 249 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 206 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor. Darah yang terkumpul akan disumbangkan buat masyarakat melalui PMI.

Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahunnya pada tanggal 27 September oleh Komunitas Komunikasi dan Informatika yang terdiri dari beberapa lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, media, dan pegiat telekomunikasi lainnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top