Daerah

15 Kelompok Seni di Kota Padang Akan Meriahkan Panggung Apresiasi Seni 2023

Dibaca : 667

Padang, Prokabar – Panggung ApresiasiSeni direncanakan berlangsung di dua tempat yaitu di Komplek Perumahan Mega Permai 1 tahap 2 Kelurahan Padang Sarai Koto Tangah dan Taman Budaya Sumbar. Pada hari sabtu dan minggu tanggal 15-16 juli 2023.

Menurut Rizal Tanjung selaku kurator dari kegiatan, Kelima belas kelompok tersebut sudah diusulkan sejak Tahun 2022 ke Taman Budaya Sumbar dan di awal tahun 2023 telah di kurasi oleh lima orang kurator.

Pengusul kegiatan ini adalah Hidayat SS, M.Si selaku anggota dprd provinsi Sumatera Barat Komisi 5 yang sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar.

“Kelima belas kelompok ini kami kurasi sejak enam bulan yang lalu bersama lima orang kurator. Kelima belas kelompok terdiri dari berbagai genre kesenian, mulai dari seni musik tradisi, randai, tari tradisi, gamaik, musik kreasi, lukis dan teater modern,” Terang Rizal Tanjung.

Sementara itu, seniman dan Ketua Kelompok Media Tradisional Kota Padang, S Metron yang juga salah seorang kurator, menambahkan, komunitas atau kelompok yang di kurasi dilakukan pembinaan dengan cara mengunjungi ke tempat latihan komunitas masing masing oleh HPTD Taman Budaya bersama Hidayat selaku pengagas kegiatan melalui pokok pokok pikiran dan kurator.

“Semua komunitas dan kelompok yang ambil bagian pada even ini dilakukan proses dan seleksi yang ketat sehingga mereka layak di nyatakan tampil dalam program ini. Kita akan melihat berbagai jenis karya seni dari para komunitas dan kelompok seni di kota padang dalam satu even,” jelas S. metron.

Kepala Taman Budaya Sumbar Supriyadi menambahkan, kegiatan panggung apresiasi seni 2023 ini merupakan program yang diusulkan oleh Hidayat anggota dprd sumbar fraksi gerindra melalui pokir pada tahun 2022 yang lalu dan direalisasikan pada tahun anggaran 2023.

“Kami selaku OPD teknis di taman budaya, mengucapkan terimakasih banyak dengan program ini di tempatkan di UPTD kami, dan tentu saja makin meningkatkan apresiasi kepada para seniman dan komunitas seni di Sumatera Barat,” ungkap Kepala UPTD Taman Budaya Sumbar.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top