Bola

Babak 8 Besar Nasional LFN 2023: Kalah Pada Pertandingan Pertama, Nasib SS Kota Pariaman Ditentukan Hari Ini


SS Futsal Kota Pariaman menelan kekalahan dalam laga perdana babak 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023. SS harus mengakui keunggulan tim Moncongbulo Muda Sulawesi Tengah, 2-4 dalam pertandingan perdana grup J di GOR Tegal Selatan, Senin (26/6).

Tim futsal SS Kota Pariaman di babak 8 besar LFN 2023. (ist)

Dibaca : 506

Tegal, prokabar  – SS Futsal Kota Pariaman menelan kekalahan dalam laga perdana babak 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023. SS harus mengakui keunggulan tim Moncongbulo Muda Sulawesi Tengah, 2-4 dalam pertandingan perdana grup J di GOR Tegal Selatan, Senin (26/6).

Kekalahan ini membuat nasib wakil Sumbar itu akan ditentukan pada pada laga kedua melawan HKFC Maluku, Selasa (27/6) siang ini. Laga ini harus dimenangkan SS Kota Pariaman, untuk memelihara peluang lolos. Hasil imbang apalagi kalah, akan membuat posisi Sultan Meizaki dan kawan-kawan semakin sulit.

Dalam pertandingan pertama itu, SS Kota Pariaman membuka skor lebih dulu pada menit 12 melalui Fauzan Haider. Empat menit berselang, Moncongbulo Muda menyamakan kedudukan lewat gol Zehdi Insana Kamil. Imbang 1-1 menyudahi babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan berjalan seimbang hingga memasuki tujuh menit akhir pertandingan. Sayang, SS Kota Pariaman kecolongan gol kedua Moncongbulo Muda yang kembali diciptakan Zehdi Insana Kamil di menit 36’.

Tertinggal, pelatih David Afri Ardi langsung menerapkan powerplay. Beberapa kali peluang tercipta, Sultan Meizaki dan kawan-kawan nyaris menyamakan skor. Tetapi, sejumlah momen powerplay skuad SS Kota Pariaman juga dapat dipatahkan anak-anak Moncongbulo Muda.

Alhasil menjadi bumerang, gawang SS Kota Pariaman yang ditinggal kosong bergetar dua kali melalui gol Muhammad Yusuf Alfadillah menit 36’ dan Ade Nugraha di menit 39’. Babak kedua selesai, SS Kota Pariaman kalah 2-4.

Pelatih SS Futsal Kota Pariaman David Ardhi mengatakan timnya memang mengalami kekalahan di laga perdana ini namun secara permainan anak-anak asuhnya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Kita mengimbangi permainan dan berhasil unggul lebih dulu satu gol sebelum disamakan lawan dan akhirnya kalah dengan skor 4-2,” katanya.

David tidak menampik, telah menerapkan cara bermain yang sama ketika terakhir SS Kota Pariaman mengalahkan Thorium FC Babel di babak 34 besar nasional lalu di Lubuk Linggau.

“Fisik anak-anak sebenarnya sudah membaik setelah pertandingan yang melelahkan sebanyak 7 kali di Babak 34 Besar. Apalagi tim ini balik ke Pariaman dan libur latihan selama satu minggu” jelasnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top