Bola

Hadapi Kompetisi Liga 2 2023-2024, Semen Padang FC Sudah Panjar 26 Pemain


Tim Semen Padang FC mulai mengambil ancang-ancang untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2023-2024. 26 pemain yang akan memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” sudah mengikat kerja sama secara lisan dengan manajemen tim.

Delfi Adri, pelatih Semen Padang FC

Dibaca : 855

Padang, prokabar – Tim Semen Padang FC mulai mengambil ancang-ancang untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2023-2024. 26 pemain yang akan memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” sudah mengikat kerja sama secara lisan dengan manajemen tim.

Delfi Adri yang dipertahankan sebagai pelatih kepala, menyebutkan 26 pemain dimaksud sudah diberikan panjar.”Ini semua tinggal menunggu waktu untuk menandatangani kontrak saja,” kata pelatih berusia 55 tahun itu.

Delfi mengatakan untuk nama-nama pemain yang akan mengenakan seragam kebanggaan Semen Padang FC di musim ini masih dirahasiakan.

“Tunggu saja nanti kita perkenalkan kepada publik Ranah Minang,” katanya, dikutip antara sumbar, seraya menambahkan bahwa target dari manajemen Semen Padang FC lolos ke Liga 1 musim depan.

Selain itu dua pemain senior mereka yakni Rudi dan Vendry Mofu tidak akan bergabung dengan Semen Padang FC di kompetisi Liga 2 2023 setelah bertahun-tahun memperkuat tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Pihaknya tidak memperpanjang kerja sama dengan kedua pemain tersebut, begitu juga sejumlah pemain senior lain.

“Kita sudah melakukan evaluasi bersama untuk ini dan keputusan sudah kita ambil tidak memperpanjang kerja sama,” kata dia.

Menurut dia sebagai tim profesional yang memiliki target jelas tentu persiapan harus dilakukan sebaik mungkin dan hasil evaluasi ini menjadi pijakan untuk melangkah ke depan.

“Ada 50 persen pemain di musim 2022 yang akan dipertahankan karena sesuai dengan kebutuhan tim dan pelatih dan sisanya manajemen bersama pelatih merekrut pemain baru. Selain itu kita masih menunggu regulasi untuk pemain asing, jika boleh tentu akan kita manfaatkan,” kata dia.

Kompetisi Liga 2 2023 sendiri akan diikuti 28 tim yang terbagi dalam dalam empat grup. Dan di setiap grup akan diisi oleh tujuh tim. Mereka akan berjuang menggunakan format home and away dan dua tim terbaik di setiap grup akan lolos ke babak 16 besar.

Kemudian Babak 16 besar ini akan dibagi dalam dua grup yang berisikan delapan tim dan dua tim terbaik di setiap grup akan lolos ke babak semifinal.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top