Bola

Bawa 16 Pemain ke Sumsel, Tim Futsal SS Pariaman Bidik Tiket 8 Besar Nasional LFN 2023


Tim Futsal Sabiduak Sadayuang (SS) Kota Pariaman membawa 16 pemain ke ajang Babak 34 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara (LFN/Linus) 2023 grup A regional Sumatera yang dihelat 9 – 17 Juni di GOR Megang, Lubuk Linggau, Sumsel.

Tim SS Futsal Pariaman, membawa 16 pemain ke babak 34 besarLFN 2023, (ist)

Dibaca : 392

Padang, prokabar – Tim Futsal Sabiduak Sadayuang (SS) Kota Pariaman membawa 16 pemain ke ajang Babak 34 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara (LFN/Linus) 2023 grup A regional Sumatera yang dihelat 9 – 17 Juni di GOR Megang, Lubuk Linggau, Sumsel.

Keberangkatan Juara LFN Sumbar musim ini dilepas langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar di halaman Pendopo Rumah Dinas nya, Selasa (6/6) lalu.

Genius Umar berpesan kepada seluruh rombongan, terutama pemain agar menjaga fokus dan konsentrasi dan di setiap pertandingan yang akan dilakoni.

“Tetap konsentrasi dalam bertanding dan junjung tinggi sportivitas karena dengan semangat yang kuat dan kekompakkan sesama tim akan membawa Sumatera Barat menjadi juara dan maju ke babak selanjutnya,“ katanya.
BACA JUGA : Pengurus Hapkido Sumbar 2023-2027 Dikukuhkan, Fadly Amran Didapuk Sebagai Pembina

Genius menambahkan, Pemerintah Kota Pariaman memberikan dukungan penuh untuk tim SS karena merupakan bagian dari prestasi Kota Pariaman dan sekaligus jalan menuju karir bagi anak – anak muda. “Bulatkan tekad untuk menjadi juara sehingga Kota Pariaman akan menjadi lebih terkenal,“ pungkasnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan, tim asuhan David Afri Ardhi sebelum bertanding di Lubuk Linggau, telah menjalani pematangan dan persiapan dengan maksimal. Salah satu nya dengan menambah komposisi pemain.

“Lawan yang akan kita hadapi di grup A zona Sumatera ini semua berat. Namun kita optimis merebut satu tempat dari dua slot lolos 8 Besar Nasional. Insha Allah, persiapan yang telah kita lakukan sudah maksimal.“ tukas Boedi.

Diketahui, sejumlah pemain Tim SS Kota Pariaman punya pengalaman berharga di babak nasional LFN musim lalu.

Nama-nama seperti, Handagi Praja Apsi (penjaga gawang), Kevin Maulana, Ajif Agustian, Sultan Meizaki, Habibul Ikhsan dan Afif Aulia Rahmat di musim lalu membawa Rafhely FC Padang, juara grup A babak 34 Besar regional Sumatera di Medan.

Sayang, di fase 8 Besar Nasional di Purwokerto gagal lolos ke semi final. Sehingga mimpi klub futsal dari Sumbar untuk promosi ke Liga Pro Indonesia masih belum tercapai sejak LFN pertama tahum 2015 silam hingga terakhir musim 2022 lalu.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top