Bola

Indonesia vs Thailand Layak Disebut Final Ideal SEA Games 2023


Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand di final SEA Games 2023, Selasa (16/5). Duel ini layak disebut final ideal, karena mempertemukan dua tim terkuat sepanjang SEA Games kali i

Dibaca : 410

Jakarta, prokabar – Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand di final SEA Games 2023, Selasa (16/5). Duel ini layak disebut final ideal, karena mempertemukan dua tim terkuat sepanjang SEA Games kali ini.

Indonesia dan Thailand sama-sama mengakhiri babak penyisihan dengan status sebagai juara grup. Indonesia mengakhiri empat laga di fase grup dengan torehan nilai sempurna, 12 poin.

Sedangkan Thailand juga berhasil menyudahi fase grup dengan status juara grup. Thailand mengoleksi 10 poin dan unggul selisih gol atas Vietnam yang juga mengumpulkan poin sama.

Di babak semifinal, Indonesia dan Thailand sama-sama menunjukkan ketangguhannya sebagai calon juara. Kedua tim menampilkan performa apik walau mendapat perlawanan sengit dari lawan.

Thailand sempat mendapatkan perlawanan keras dari Myanmar di babak semifinal. Namun Thailand bisa unggul lewat Teerasak Poeiphimai di menit ke-37 dan mendapat dua gol tambahan di pengujung laga sehingga menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Cara Indonesia lolos ke final SEA Games 2023 terbilang lebih dramatis. Indonesia harus bermain dengan 10 orang pemain dalam 30 menit terakhir dan terus berada dalam tekanan Vietnam saat kedudukan imbang 2-2.

Namun Indonesia kemudian mampu mencetak gol penentu kemenangan lewat Muhammad Taufany di masa injury time.

Dari segi produktivitas, Indonesia dan Thailand adalah dua tim tersubur di SEA Games 2023. Indonesia menorehkan 16 gol sedangkan Thailand menyarangkan 13 gol (sejajar dengan Malaysia).

Di lini pertahanan, Indonesia dan Thailand juga sama-sama tangguh. Indonesia dan Thailand baru kebobolan tiga gol di SEA Games 2023 sejauh ini.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top