Daerah

Usai Hadiri Acara Yasinan, Puluhan Warga Kecamatan Padang Gelugur Keracunan

Dibaca : 398

Pasaman, Prokabar – Puluhan warga Kampung Saba Balik, Jorong Durian Kadap, Nagari Bahagia, Kecamatan Padang Gelugur keracunan makanan.

Akibatnya, 68 orang warga di daerah itu dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Informasinya keracunan. Kejadiannya Minggu tanggal 5 Maret kemarin sekira pukul 16.00 WIB,” kata Kapolres AKBP Yudho Huntoro melalui Kapolsek Panti Iptu Makmur Choir didampingi Kanit Intelkam, Selasa.

Puluhan warga itu dilaporkan keracunan setelah memakan makanan di acara yasinan di rumah Aslina, salah seorang warga setempat.

Para korban mengalami keluhan seperti muntah, mual, sakit kepala hingga mencret setelah diduga keracunan makanan di acara yasinan tersebut.

“Warga diduga mengalami keracunan mulai anak-anak, remaja dan orang tua. Mereka dievakuasi ke RS Ibnu Sina dan juga RS Pratama Padang Gelugur, ” jelasnya

Selanjutnya, kata Kapolsek, jenis makanan yang dimakan warga dari acara yasinan tersebut berupa pecal, bakwan, agar-agar dan semangka.

“Setelah koordinasi dengan pihak Nagari Bahagia dan pihak yang melaksanakan Hajatan, untuk biaya pengobatan ditanggung oleh pihak nagari, ” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam keracunan tersebut. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top