Bola

Soal Rumor Shin Tae-yong akan Dipecat, Erick Thohir Angkat Bicara


Ketua Umum PSSI Erick Thohir, angkat bicara soal kabar Shin Tae-yong yang tidak akan diperpanjang kontraknya, karena tak kunjung memberikan hasil memuaskan kepada Timnas Indonesia.

Dibaca : 302

Jakarta, bolabeten – Ketua Umum PSSI Erick Thohir, angkat bicara soal kabar Shin Tae-yong yang tidak akan diperpanjang kontraknya, karena tak kunjung memberikan hasil memuaskan kepada Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri ditunjuk sebagai pelatih sejak 28 Desember 2019. Juru taktik asal Korea Selatan itu menggantikan Simon Mc-Menemy yang dipecat.a

Sayangnya sejak kedatangannya, Shin Tae-yong belum satupun mempersembahkan gelar bagi timnas Indonesia baik di kelompok umur apapun.

Kendati begitu, Erick Thohir menepis kabar jika ia akan menggantikan eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Ia mengaku tetap mendukung dan belum berkeinginan mendepak Shin Tae yong dari kursi pelatih timnas.

“Semua statement bahwa Shin Tae-yong akan diganti itu salah besar. Saya bertemu dengan Shin Tae-yong sebelum berangkat untuk lihat program dan beliau minta dukungan.”

“Kemarin juga saya ditanya apakah mau ganti Shin Tae-yong, coba lihat beritanya.”

Kabar pemecatan Shin Tae-yong juga sempat digembor-gemborkan oleh media asal Vietnam.

Erick Thohir menyayangkan media Indonesia ikut terprovokasi hingga ikut memberitakan kabar pemecatan Shin Tae-yong. “Itu media-media dari Negara Vietnam. Kenapa media di Indonesia ikut nulis?”

“Artinya itu psywar untuk menjatuhkan mental kita. Saya rasa dia pelatih yang bagus dan harus didukung.”kata Erick Thohir.

Sosok yang juga menjabat Menteri BUMN itu menekankan jika kontrak Shin Tae-yong bersama timnas masih ada.

Namun Erick Thohir belum memastikan akankah memperpanjang kontrak sang pelatih. “Isunya bukan perpanjang atau tidak, kita harus support timnas kita,” tegas eks Presiden Inter Milan itu.

Saat ini, Shin Tae-yong tengah mendampingi timnas U-20 Indonesia yang mentas di Piala Asia U-20 2023.

Sayangnya di laga pembuka, skuad Garuda Nusantara harus mengakui kemenangan Irak dengan skor 0-2.

Selanjutnya, Muhammad Ferarri dkk akan menghadapi Suriah pada laga yang digelar Sabtu (4/3/2023) pukul 19.00 WIB.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top