Peristiwa

Cuaca Buruk, 200 Wisatawan Terjebak di Pulau Angso Duo

Dibaca : 737

Pariaman, Prokabar – Cuaca buruk yang melanda Pantai Pariaman, membuat lebih dari 200 orang pengunjung Pulau Angso Duo tidak bisa kembali ke tepi Pantai Gandoriah, Sabtu Sore (23/06). Mereka terpaksa berteduh di Mushalla Katik Sangko dan dua pondok penginapan yang tersedia di Pulau Wisata tersebut.

Kadis Pariwisata Kota Pariaman, Elfis Candra membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan kondisi cuaca cepat berubah pada hari ini. Pada pagi hingga jam 2 siang, cuaca masih cerah, namun setelah sekitar jam 3 sore tiba-tiba gelombang laut tinggi, angin kencang dan hujan deras melanda pantai dan pulau.

“Kondisi tersebut membuat lebih 200 orang pengunjung terkurung. Beruntung sejumlah petugas siaga mengantisipasi dan mengamankan wisatawan tersebut,” kata Elfis.

Elfis melanjutkan, petugas yang ada di lokasi telah membuat dapur umum darurat. Bila memungkinkan, kami akan mengantarkan logistik ke pulau. Dan bila memungkinkan pula semalam-malam hari, dibawa kembali ke tepi pantai gandoriah.

Tomi Wardana, salah satu pelaku usaha yang berada di Pulau Tersebut, menyebutkan, cuaca buruk tiba-tiba saja datang dan membuat mereka yang ada di pulau bertahan di tempat aman. “Lebih dari 200 orang terkurung di sini. Dan kami bersama 10 orang petugas PMI, 5 orang petugas Satpol PP, 5 orang petugas Dishub dan 5 orang petugas Tagana sudah mengamankan pengunjung untuk tidak panik. Kami menempatkan mereka di Mushala Katik Sangko dan dua penginapan yang tersedia di sana,” kata Tomi. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top