Daerah

Kelurahan Bersiap Helat Muhasabah Di Masjid dan Mushala

Kantor Lurah Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji.

Dibaca : 493

Padang, Prokabar- Masjid dan Mushalla di Kota Padang dihimbau untuk menggelar muhasabah di malam pergantian tahun. Ini sesuai dengan arahan Walikota Padang Hendri Septa, agar malam pergantian tahun dapat diisi dengan kegiatan wirid dan muhasabah di Masjid dan Mushalla terdekat dengan rumah siswa siswi Sd Smp hingga Sma.

Di kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji Kota Padang, rencana awal kegiatan dipusatkan di salah satu Masjid, yakni Masjid Raya Istiqlal di kawasan Kampuang Kalawi.
“Informasi terakhir dari Sekretaris Camat, kegiatan dilakukan tidak terpusat, namun di masjid dan Mushalla terdekat dengan tempat tinggal siswa sekolah, bagi mereka yang memiliki infokus,” sebut Marlis Sekretaris Kelurahan Lubuk Lintah.

Sebagai tindak lanjutnya, Lurah Lubuk Lintah Yudi Asril menghubungi Ketua BKS TPA TPQ dan juga Ketua Masjid dan Mushalla di Kelurahan Lubuk Lintah, agar pelaksanaan wirid dan muhasabah di malam pergantian tahun dapat dilakukan.

“Bagi yang tidak memiliki infocus sebaiknya pakai laptop saja, dengan sambungan internet melalui handphone,” tambah Yudi Asril, Lurah Lubuk Lintah.

Kegiatan wirid dan muhasabah di malam pergantian tahun diharapkan dapat menekan potensi hura-hura generasi muda di kota padang, sekaligus meredam potensi tawuran di malam minggu yang kerap terjadi di Kota Padang. 1 Januari 2023, jatuh di hari minggu. Ini membuat aparat keamanan harus bekerja ekstra keras demi menekan setiap potensi gangguan ketentraman dan ketertiban di wilayah hukum Kota Padang. (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top