Bola

Kursi Panas Pelatih di Liga 1; Sudah Tujuh Orang Dipecat, Nilmaizar Pelatih Lokal Pertama


Kompetisi Liga 1 2022/2023 menjadi kompetisi yang kejam terhadap para pelatih. Baru memasuki pekan ke-17, kursi kepelatihan di beberapa klub sudah panas.

Dibaca : 300

Jakarta, prokabar – Kompetisi Liga 1 2022/2023 menjadi kompetisi yang kejam terhadap para pelatih. Baru memasuki pekan ke-17, kursi kepelatihan di beberapa klub sudah panas.

Dalam 17 pekan, ternyata sudah ada tujuh pelatih yang terdepak atau dipecat klubnya. Ternyata dari tujuh nama itu, Nilmaizar menjadi pelatih lokal pertama yang menjadi korban pemberhentian. Selebihnya adalah pelatih asing.

Nilmaizar yang harus lengser dari kursi kepelatihan Dewa United. Hal ini buntut dari terperosoknya Dewa United di posisi 17 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan hanya meraih 14 poin.

Disamping itu, hanya 15 gol yang berhasil dicetak oleh Karim Rossi dkk. dengan 29 kali kebobolan. Keputusan ini diambil Manajemen Dewa United setelah melakukan evaluasi bersama jajaran direksi setelah putaran pertama BRI Liga 1 berakhir.

Kebersamaan Nil bersama Dewa United hanya seumur jagung. Mantan arsitek Semen Padang dan Persela Lamongan ini ditunjuk sebagai pelatih anyar pada April lalu.

Nilmaizar sendiri sempat memimpin Dias Angga Putra dkk. ketika menjalani pemusatan latihan di Bali.

Sebelum Nilmaizar, ada sederet pelatih yang akhirnya terdepak di BRI Liga 1 2022/2023. Semuanya adalah pelatih asing. Paling pertama adalah Robert Rene Alberts di Persib Bandung.

Selanjutnya ada Javier Roca di Persik Kediri, Jacksen F Tiago bersama Persis Solo, Sergio Alexandre di PSIS Semarang, Dejan Antonic di PS Barito Putera, dan terakhir Eduardo Almeida di Arema FC. Siapa berikutnya?


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top