Bola

Rekor Menyedihkan Timnas Indonesia Lawan Thailand; Kapan Menangnya, Garuda!


Laga Timnas Indonesia versus Thailand, adalah pertandingan yang ditunggu-tunggu di Grup A Piala AFF 2022. Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12), Tim Garuda dibayangi rekor menyedihkan melawan tim Gajah perang.

Versus Screen Background, illustration for design

Dibaca : 340

Jakarta, prokabar – Laga Timnas Indonesia versus Thailand, adalah pertandingan yang ditunggu-tunggu di Grup A Piala AFF 2022. Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12), Tim Garuda dibayangi rekor menyedihkan melawan tim Gajah perang.

Bagaimana tidak, Thailand, sudah bertahun-tahun menjadi hantu bagi Timnas Indonesia. Sampai muncul meme di kalangan suporter Indonesia, hanya Tuhan dan Thailand yang tak bisa dikalahkan Timnas Indonesia.

Indonesia dan Thailand, sudah tiga edisi beruntun sejak Pala AFF 2016, 2018, dan 2022. Dari tiga edisi itu, skuad Garuda dua kali menembus semifinal, bahkan sampai final (2016 dan 2020). Tapi, lagi-lagi, Thailand yang selalu menjegal. Apes terus Timnas Indonesia.

Terakhir Menang Kapan?

Thailand, selalu menjadi momok bagi Indonesia di Piala AFF (PSSI)

Sudah lama, eranya mendiang Alfred Riedl, pada final Piala AFF 2016. Itu pun terjadi pada leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor. Timnas Indonesia menang 2-1 berkat gol Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Euforia di Tanah Air luar biasa saat itu. Maklum, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya tampil lagi pada ajang resmi setelah dibekukan FIFA.

Sudah senang-senang di Bogor, Timnas Indonesia lagi-lagi tak bisa berkutik melawan Thailand dalam laga penentuan, leg kedua di Bangkok. Boaz Solossa dkk. kalah 0-2 dan terpaksa harus puas menjadi runner-up lagi.

Hasil terbaik yang diraih Indonesia dari Thailans, hampir selalu mentok di hasil imbang. Inilah yang terjadi dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang resmi.

Di Piala AFF 2020, skuad Garuda memgimbang pasukan Gajah Perang 2-2 pada leg kedua final. Tapi, Witan Sulaeman dkk. sudah rontok habis-habisan di leg pertama, kalah 0-4.

Skor 2-2 juga terjadi saat Indonesia melawan Thailand pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ini merupakan awal-awal Shin Tae-yong melatih skuad Garuda.

Itu sebabnya, mengetahui lawannya nanti terhitung berat, pelatih Shin Tae-yong tak berani memberi jaminan tiga poin.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top