Bola

Hasil Perempatfinal Piala Dunia 2022: Menang Adu Penalti Dramatis atas Belanda, Argentina ke Semifinal


Argentina akhirnya maju ke semifinal Piala Dunia 2022, setelah menang 4-3 melalui adu penalti yang dramatis, Sabtu (10/12) dinihari WIB di Lusail Iconic Stadium. Selama 90 menit dan tambahan waktu, skor imbang 2-2.

Lionel Messi, memimpin Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. (REUTERS/ Carl Recine)

Dibaca : 329

Doha, prokabar  – Argentina akhirnya maju ke semifinal Piala Dunia 2022, setelah menang 4-3 melalui adu penalti yang dramatis, Sabtu (10/12) dinihari WIB di Lusail Iconic Stadium. Selama 90 menit dan tambahan waktu, skor imbang 2-2.

Jual beli serangan terjadi di Stadion Lusail sejak wasit Antonio Mateu meniup peluit awal tanda dimulainya pertandingan.

Usaha tim besutan Lionel Scaloni membuahkan hasil pada menit ke-35 saat tendangan kaki kanan Nahuel Molina menembus gawang Andries Noppert. Gol pemain Atletico Madrid ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Memasuki babak kedua, De Oranje mencoba mencari celah untuk menembus pertahanan La Albiceleste.

Bukannya menyamakan skor, mereka justru semakin tertinggal setelah Denzel Dumfries melanggar Marcos Acuna di kotak terlarang pada menit ke-73.

Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Gol ini merupakan gol keempat Lionel Messi di Piala Dunia 2022.

Sepuluh menit berselang, sundulan Wout Weghorst yang masuk menggantikan Memphis Depay menjebol gawang Emiliano Martinez, memperkecil ketertinggalan Belanda menjadi 1-2.

Kemenangan Argentina yang sudah di depan mata sirna setelah Wout Weghorst mencetak gol keduanya di penghujung babak kedua. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Dua kali 15 menit gagal dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol tambahan dan pemenang laga ini pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Virgil van Dijk sebagai eksekutor pertama Belanda gagal sedangkan Lionel Messi dari kubu Argentina berhasil menjebol gawang Andries Noppert.

Argentina unggul 2-0 setelah Leandro Paredes menunaikan tugasnya dengan baik setelah Steven Berghuis yang gagal menceploskan bola ke gawang Emiliano Martinez.

Skor berubah menjadi 1-3 setelah kedua eksekutor ketiga, Teun Koopmeiners dan Gonzalo Montiel sukses mengeksekusi penalti.

Skor menjadi 2-3 pada penendang keempat, Wout Weghorst dari Belanda sukses sementara Enzo Fernandez dari tim Tango gagal.

Luuk de Jong sempat membuat De Oranje menyamakan skor sebelum akhirnya Argentina menentukan kemenangan lewat Lautaro Martinez.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top