Bola

02.00 WIB Dinihari Nanti, Perempatfinal Piala Dunia 2022: Seimbang, Head to Head Antarlini Belanda vs Argentina


Salah satu laga perempatfinal Piala Dunia 2022 yang cukup sulit diprediksi adalah Belanda vs Argentina, yang akan berlangsung pada Sabtu (10/12) dinihari WIB pukul 02.00 WIB. Belanda menapaki babak delapan besar setelah menyingkirkan Amerika Serikat dengan skor meyakinkan 3-1.

Dibaca : 300

Doha, bolabeten – Salah satu laga perempatfinal Piala Dunia 2022 yang cukup sulit diprediksi adalah Belanda vs Argentina, yang akan berlangsung pada Sabtu (10/12) dinihari WIB pukul 02.00 WIB.

Belanda menapaki babak delapan besar setelah menyingkirkan Amerika Serikat dengan skor meyakinkan 3-1.

Di sisi lain, Argentina melanjutkan perjalanannya ke perempat final berkat kemenangan 2-1 atas Australia.

Dikutip dari Skor.id, kekuatan antarlini Belanda vs Argentina sepertinya cukup berimbang. Skor ketat, bahkan tak tuntas dalam waktu 90 menit bisa terjadi dalam laga ini.

Kiper
Andries Noppert dan Emiliano Martinez akan beradu kekuatan untuk tidak kebobolan di pertandingan ini. Kedua penjaga gawang ini sama-sama selalu dimainkan dalam empat pertandingan sebelumnya.

Dari keempat pertandingan tersebut Noppert dan Martinez sama-sama dua kali clean sheet dan dua kali kebobolan.

Bedanya, Noppert sudah mencatatkan 15 penyelamat di Piala Dunia kali sementara Martinez baru dua kali.

Belakang
Jurrien Timber bisa dibilang sebagai bek Belanda yang paling aktif menjaga pertahanan jika melihat statistiknya. Tiga kali diturunkan, Timber mencatatkan 9 kali tekel, 7 intersep, dan 8 sapuan.

Di sisi lain ada Nicolas Otamendi yang mengantongi catatan 7 tekel, 6 intersep, serta 15 kali sapuan.

Tengah
Lini tengah bertugas mengalirkan bola dari lini belakang kepada para striker dan dalam hal ini Rodrigo De Paul adalah yang paling aktif dari kubu Argentina.

Dari empat pertandingan Rodrigo De Paul melakukan 329 kali umpan sukses dengan persentase 86,58%. Namun belum ada umpannya yang menjadi assist.

Frenkie de Jong, di sisi lain, mencatatkan 236 umpan sukses (88,72%) dan satu di antaranya sudah menjadi assist untuk De Oranje.

Depan
Untuk lini serang, kedua tim sama-sama memiliki satu nama yang sejauh ini sudah mengoleksi 3 gol. Dari kubu Belanda ada Cody Gakpo sedangkan di kubu Argentina ada Lionel Messi. Pertandingan di Stadion Lusail ini bakal menjadi adu tajam bagi kedua nama tersebut.

Head to Head Argentina vs Belanda
Rivalitas panas antara Belanda vs Argentina akan kembali tersaji di Piala Dunia dan kali ini yang diperebutkan tiket semifinal.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top