Bola

Kroasia Pecundangi Argentina Pada Laga Penyisihan Grup D Piala Dunia 2018

Luka Modric mencetak gol sensasional ke gawang Argentina. (REUTERS/Carlos Barria)

Dibaca : 609

Rusia, Prokabar – Timnas Argentina dipecundangi Timnas Kroasia dalam lanjutan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6) dini hari di Nizhny Novgorod. Argentina yang membutuhkan kemenangan pada laga ini dibuat tak berdaya tiga gol tanpa balas dari Luka Modric dkk. 

Argentina sebenarnya diunggulkan dalam laga ini terlebih Kroasia memiliki rekor tak bagus setiap harus menghadapi wakil Amerika Selatan di Piala Dunia. Namun, anak asuh dari Zlatco Dalic ini mampu keluar dari tekanan dan memberi kejutan dengan menaklukkan Argentina.

Argentina memulai pertandingan dan mencoba langsung memberikan tekanan ke gawang Kroasia. Namun Kroasia cukup santai, mereka tidak terburu-buru dan lebih memilih menunggu dan memutar bola di lapangan tengah sendiri.

Meskipun kedua tim memiliki banyak peluang di sepanjang babak pertama, Gol dalam laga ini baru tercipta pada menit ke 53, Gelandang Ante Rebic mencetak gol ke gawang Argentina melalui tendangan voli memanfaatkan blunder kiper Willy Caballero.

Tertinggal satu gol, Pelatih Argentina Jorge Sampaoli memasukan Higuain untuk menambah daya serang. Namun Striker Juventus tersebut malah tampil kurang impresif dalam laga ini. Selain itu penampilan sang megabintang Argentina, Lionel Messi jauh menurun jika dibandingkan laga melawan Islandia, beberapa hari sebelumnya.

Saat, pemain Argentina mulai frustrasi, Gelandang Real Madrid, Luka Modric menambah keunggulan menjadi 2-0 untuk Kroasia melalui tendangan spektakuler dari luar kotak pinalti. Argentina pun makin hancur pada menit ke-90+1 ketika Ivan rakitic mencetak gol untuk Kroasia. 

Dengan kemenangan 3-0 Kroasia berada di puncak klasemen Grup D dengan enam poin. Argentina masih memiliki peluang lolos, tetapi harus menanti hasil pertandingan Islandia versus Nigeria yang berlangsung Jumat ini. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top