Bola

Prediksi Grup H Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan, Ada Kejutan Ala Asia Lagi?


Tim-tim asal Asia, mencuri perhatian dunia setelah kejutan besar yang dibuat Arab Saudi dan Jepang, yang tanpa diduga mampu mengalahkan tim-tim unggulan sepeti Argentina dan Jerman.

Dibaca : 389

Doha, prokabar – Tim-tim asal Asia, mencuri perhatian dunia setelah kejutan besar yang dibuat Arab Saudi dan Jepang, yang tanpa diduga mampu mengalahkan tim-tim unggulan sepeti Argentina dan Jerman.

Kali ini, Uruguay yang juga masuk sebagai mantan juara Piala Dunia, akan menghadapi wakil Asia lainnya, Korea Selatan di Education City Stadium pada matchday 1 Grup H Piala Dunia 2022, Kamis, 24 November 2022, jam 20:00 WIB. Akan ada kejutan lagi?

Uruguay dan Korea Selatan sama-sama masih harap-harap cemas seputar kesiapan dua pemain pentingnya. Mereka adalah bek Ronald Araujo dari kubu Uruguay dan kapten Son Heung-min dari pihak Korea Selatan.

Selain mereka, pemain-pemain lainnya dikabarkan berada dalam kondisi siap tempur. Dengan kata lain, duel Uruguay kontra Korea Selatan bakal tetap berlangsung seru.

Korea Selatan memiliki tim yang terbilang solid. Di belakang, ada Kim Min-jae yang merupakan palang pintu Napoli. Lee Jae-sung (Mainz), Hwang Hee-chan (Wolverhampton), Lee Kang-in (Mallorca), hingga Jeong Woo-yeong (Freiburg) bisa diandalkan untuk urusan ofensif.

Namun, harus diakui bahwa kekuatan Uruguay masih lebih mengerikan. Dengan pemain-pemain seperti Jose Gimenez (Atletico Madrid), Rodrigo Bentancur (Tottenham), Lucas Torreira (Galatasaray), Federico Valverde (Real Madrid), Darwin Nunez (Liverpool).

Tentunya tak boleh melupakan eks striker Barcelona dan Atletico yang kini membela Nacional, Luis Suarez. Faktor Suarez dan skuad full Eropa, membuat Uruguay lebih difavoritkan menang.

Perkiraan Starting XI


Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; Mathias Olivera, Jose Gimenez, Diego Godin, Guillermo Varela; Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira, Federico Valverde; Darwin Nunez, Luis Suarez, Facundo Pellistri.
Pelatih: Diego Alonso (Uruguay).

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu; Kim Jin-su, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Yoon Jong-gyu; Kwon Chang-hoon, Hwang In-beom, Jeong Woo-yeong; Son Heung-min, Hwang Ui-jo, Hwang Hee-chan.
Pelatih: Paulo Bento (Portugal).

Head-to-head
Pertemuan: 8
Uruguay menang: 6
Gol Uruguay: 13
Seri: 1
Korea Selatan menang: 1
Gol Korea Selatan: 6.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top