Bola

Prediksi Grup A Piala Dunia 2022; Senegal vs Belanda, Duel Sadio Mane vs Van Dijk Batal


Keseruan duel Senegal vs Belanda dalam laga Grup A Piala Dunia 2022, sedikit tergerus, karena absennya Sadio Mane. Alhasil duel maut yang banyak dinanti antara Mane dengan mantan rekan setimnya dan sahabat akrabnya di Liverpool, Virgil van Dijk, batal!

Dibaca : 669

Doha, prokabar – Keseruan duel Senegal vs Belanda dalam laga Grup A Piala Dunia 2022, sedikit tergerus, karena absennya Sadio Mane.

Alhasil duel maut yang banyak dinanti antara Mane dengan mantan rekan setimnya dan sahabat akrabnya di Liverpool, Virgil van Dijk, batal!

Live di SCTV, Senin, 21 November 2022 malam mulai pukul 23.00 WIB, sinyal pertarungan mengarah pada dominasi Tim Oranye. Sebaliknya, Senegal berpotensi melakoni laga berat karena harus melawan salah satu raksasa Eropa dalam laga di Stadion Al Thumama itu.

Skuad The Teranga Lions (julukan Timnas Senegal) juga sedang tidak komplet. Sebab, penyerang utama Senegal, Sadio Mane tidak akan turun ke lapangan. Mane bahkan dipastikan absen dari tim Senegal selama Piala Dunia 2022 mengingat ia belum lama ini menjalani operasi pemulihan cedera tulang fibula kanan.

Absennya striker Bayern Munchen itu tentu menjadi kerugian besar bagi Timnas Senegal. Sebaliknya, beban Timnas Belanda setidaknya akan menjadi lebih ringan di laga perdana mereka. Selama ini, Mane memiliki peran sentral dalam permainan menyerang skuad Senegal. Peran besar Mane itu terlihat dalam kesuksesan Senegal menjadi kampiun Piala Afrika 2021, saat sang striker meraih gelar pemain terbaik.

Pada awalnya, pelatih Timnas Senegal Aliou Cisse masih optimistis Mane akan sembuh tepat waktu dan bisa bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, kenyataan berkata lain. Pada 17 November kemarin, Federasi Sepakbola Senegal merilis pengumuman resmi bahwa Mane dipastikan absen selama Piala Dunia 2022.

Keakraban Virgil van Dijk dan Sadio Mane semasa di Liverpool (reuters)

“Kabar buruk bagi Timnas Senegal. Sadio Mane yang mengalami cedera saat membela Bayern Munchen tidak dapat sembuh tepat waktu sebelum Piala Dunia,” demikian isi pengumuman yang dilansir laman resmi Federasi Sepakbola Senegal (FSF) “Cedera itu memaksa Mane menjalani operasi dan absen selama beberapa waktu,” tulis FSF.

Tanpa Mane, permainan Timnas Senegal kemungkinan tidak akan segarang saat Piala Afrika 2021. Sang striker selama ini menjadi tumpuan lini depan Senegal, dengan catatan 34 gol dalam 93 laga bersama tim nasional negara Afrika tersebut.

Halaman : 1 2 3 4

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top