Bola

Profil Tim Grup C Piala Dunia 2022: Argentina, Menikmati Tarian Terakhir Lionel Messi


Seperti biasa, Argentina akan selalu menjadi magnet setiap Piala Dunia. Tak terkecuali di Piala Dunia 2022, Lionel Messi dan kawan-kawan akan tetap jadi salah satu tim yang paling mendapat perhatian.

Dibaca : 921

Padang, prokabar  – Seperti biasa, Argentina akan selalu menjadi magnet setiap Piala Dunia. Tak terkecuali di Piala Dunia 2022, Lionel Messi dan kawan-kawan akan tetap jadi salah satu tim yang paling mendapat perhatian.

Berjuluk Albiceleste, Argentina pada kompetisi kali ini berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Jika melihat dari statistik, tradisi Piala Dunia, materi skuad, dan nama besar, tentu saja Argentina diunggulkan sebagai juara grup.

Pesaingnya, Arab Saudi tak punya catatan terlalu apik di Piala Dunia. Hanya Meksio dan Polandia yang mungkin akan memberi Argentina batu sandungan.

Polandia akan diperkuat dengan Robert Lewandowski yang terbukti masih jadi mesin gol tertajam di Eropa. Meksiko tetap menjadi tim ulet yang kerap merepotkan tim-tim unggulan.

Namun tenang, Argentina juga memiliki sejumlah pemain bintang yang patut diwaspadai. Selain Messi, mereka punya Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, keduanya akan tetap jadi andalan Lionel Scaloni.

Giovani Lo Celso dan Rodrigo De Paul juga telah menjadi bagian penting dari tim di bawah Scaloni, sementara Emiliano Martinez mapan sebagai kiper pilihan pertama.

Nama lain di lini serang adalah Lautaro Martinez. Dia akan terus diandalan selama kondisi fisiknya benar-benar fit.

Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022
Perjalanan Argentina ke putaran final Piala Dunia 2022 tidak terlalu mulus, tapi juga tidak terlalu berat.

Lionel Messi dan kolega finis sebagai runner up pada babak kualifikasi, mereka terpaut enam angka dengan Brasil.

Meski demikian, capaian mereka cukup apik karena tanpa kekalahan. Mereka menang 11 kali dan seri enam kali.

Argentina akan menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia Qatar 2022. Ini karena mereka adalah pemenang Copa America 2021.

Belum lagi, mereka sempat mengalahkan Italia di Finallisima 2022, ini membuktikan betapa menakutkannya tim ini.

Profil Pelatih: Lionel Scaloni
Timnas Argentina masih memercayakan Lionel Scaloni sebagai pelatih mereka. Scaloni sudah bersama Argentina sejak 2018. Mulanya, ia ditunjuk sebagai asisten pelatih Jorge Sampaoli.

Halaman : 1 2 3

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top