Bola

Tragedi Kanjuruhan, UEFA Gelar Moment Of Silence Sebelum Laga Eropa Pekan Ini, Termasuk Liga Champions


Tragedi di Stadion Kanjuruhan sangat menggemparkan dunia, dan sejumlah dukungan serta belasungkawa terus mengalir digaungkan oleh banyak pihak.

Dibaca : 417

Malang, prokabar – Tragedi di Stadion Kanjuruhan sangat menggemparkan dunia, dan sejumlah dukungan serta belasungkawa terus mengalir digaungkan oleh banyak pihak.

Bahkan, UEFA telah mengumumkan bahwa semua pertandingan di Eropa, yakni Liga Champions, Liga Europa, Liga Konferensi Europa dan play-off Piala Dunia pekan ini akan diawali dengan moment of silence untuk memberikan penghormatan kepada para korban Tragedi Kanjuruhan.

Pertandingan Arema melawan Persebaya di Liga 1 akhir pekan lalu berakhir dengan kericuhan yang berujung pada ratusan nyawa melayang.

Seluruh mata dunia tertuju pada tragedi tersebut, dan sangat banyak pihak yang memberikan belasungkawa atas bencana mengerikan itu.

Tim-tim Liga Primer, La Liga hingga Eredivisie semuanya mengenakan ban hitam di lengan dan ada juga yang melakukan hening cipta sebelum laga sebagai bentuk penghormatan.

UEFA juga mengumumkan bahwa semua pertandingan di bawah naungannya akan diawali dengan momen penghormatan.

“UEFA hari ini mengumumkan bahwa mengheningkan cipta akan diadakan sebelum kick-off untuk mengenang para korban persitiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia,” bunyi pernyataan dalam laman resmi UEFA.

“Moment of silence ini akan berlangsung di semua pertandingan UEFA pekan ini (Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Europa dan play off piala dunia).”


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top