Daerah

BPPD Sumbar dan DPRD Sumbar lahirkan Road Map Pariwisata Sumbar

Dibaca : 429

Padang, Prokabar –  Selama 6 jam diskusi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumatera Barat yang dipimpin oleh Sari Lenggogeni bersama ketua-ketua Asossiasi Pariwisata Sumbar dengan Ketua DPRD Sumbar, Supardi dan Anggota Komisi V DPRD Sumbar H.Hidayat di rumah dinas Ketua DPRD Sumbar, Rabu (31/8/22) berhasil melahirkan Roadmap Pariwisata Sumbar dengan konsep dan segment pasar yang jelas.

Anggota BPPD Sumbar dan para ketua Asosiasi pariwisata sumbar ini mengaku sangat mengapresiasi pertemuan tersebut dimana telah 12 tahun mereka tidak pernah duduk bersama. Maka dari itu kesempatan emas ini digunakan untuk membahas segala permasalahan serta gagasan pengembangan pariwisata Sumbar. Antara lain tentang rencana berbagai program event nasional PHRI Sumbar yang dibeberkan oleh Rina Pangeran, pengembangan Insfrastruktur pariwisata sumbar oleh ketua Astindo , Nasirman Chan hingga bagaimana menyingkapi pengelolaan program pariwisata hingga alokasi anggaran yang minim seperti yang dilontarkan ketua Asita Sumbar Darmawi.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi menanggapi isu entry point Kuala Lumpur-Padang serta mahalnya tiket pesawat yang mempengaruhi minat wisatawan berkunjung ke Sumbar bukanlah hal krusial tapi Ia justru mendorong pariwisata Sumbar harus bisa menjual produk pariwisata yang berbeda dari daerah lain yaitu Budaya Sumbar.

” Jika hanya mengandalkan destinasi alam, daerah lain juga punya, tapi kalo Budaya dan Adat Istiadat Minangkabau yang kaya dan unik ini ‘dijual, ‘ otomatis kunjungan wisata di Sumbar bakal tinggi tidak terpengaruh dengan harga tiket pesawat, karena memang tujuan untuk mereka ke Sumbar mengekspos budaya kita yang tidak ada di daerah lain”. tutur nya.

Supardi berjanji akan mengalihkan sisa dana dari Program Unggulan (progul) yang direvisi sehingga Ia berharap diskusi ini bisa merumuskan konsep pariwisata yang jelas dan tepat sasaran.

” Besok kita akan evaluasi program program yang menurut kita tidak efektif, sehingga sisa dana nya akan kita alihkan untuk Pariwisata Sumbar ini”. Tegas Supardi disambut riuh dan tepuk tangan peserta diskusi dalam ruangan tersebut.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top