Daerah

Puting Beliung Rusak 12 Rumah di Padang Gantiang

Dibaca : 271

Tanah Datar, Prokabar- Angin puting beliung merusak 12 unit rumah di Jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting, Rabu (17/8) malam. Selain rumah, 3 unit tempat usaha juga mengalami kerusakan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun satu warga atas nama Rosman (75) dilaporkan mengalami luka ringan.

” 1 orang korban luka ringan, sudah ditangani oleh dinas kesehatan, sekarang dirawat di rumah,” ungkap Kepala BPBD Tanah Datar, Yusnen.

Menurut data sementara BPBD, rumah rusak sedang terdata sebanyak 1 unit dan rusak ringan sebanyak 11 unit. Umumnya, kerusakan terjadi pada atap bangunan yang ditebangkan oleh angin.

” hari ini dilaksanakan pendataan ulang ke lapangan dan menyerahkan bantuan terpal sesuai permintaab masyarakat. Upaya yang kita lakukan semalam membuka akses jalan yang sempat tertutup pohon tumbang. Dan membersihkan material bangunan yang mengalami kerusakan,” ungkapnya

Bupati Tanah Datar Eka Putra yang mendapat laporan dari masyarakat juga langsung turun ke lokasi bencana malam itu juga dengan didampingi BPBD dan Camat setempat.

Atas bencana ini, Bupati Eka Putra menyampaikan duka yang mendalam kepada masyarakat yang terdampak.

Angin kecang memang melanda sebagian wilayah Tanah Datar sejak Rabu sore. Angin kecang turut disertai hujan deras. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top