Bola

Piala AFF U-16 2022; Indonesia ke Final, Satu Stadion Nangis Nyanyi Lagu Tanah Airku


Pemandangan emosional terlihat usai Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 2022. Para pemain, pelatih, hingga suporter Indonesia terlihat menangis saat menyanyikan lagu Tanah Airku.

Suporter Indonesia saat semifinal melawan Myanmar (PSSI)

Dibaca : 500

Sleman, prokabar – Pemandangan emosional terlihat usai Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 2022. Para pemain, pelatih, hingga suporter Indonesia terlihat menangis saat menyanyikan lagu Tanah Airku.

Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 2022 setelah menang adu penalti atas Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam.

Usai pertandingan lagi nasional Bagimu Negeri terdengar di Stadion Maguwoharjo. Sejumlah pemain dan suporter sudah terlihat menangis terharu atas keberhasilan Timnas Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF U-16.

Para pemain dan ofisial Timnas U-16 kemudian berkumpul di tengah. Mereka dan ribuan suporter yang hadir kemudian bernyanyi lagu Tanah Airku.

Dalam tayangan televisi terlihat pelatih Bima Sakti tidak kuat menahan air mata. Para pemain Indonesia juga terlihat menangis, begitu juga suporter di tribun yang berkaca-kaca.

Menyanyikan lagu nasional menjadi salah satu ritual para pemain Timnas Indonesia U-16 setiap meraih kemenangan di Piala AFF U-16 2022. Lagu Tanah Airku dan Bagimu Negeri paling sering terdengar usai laga.

Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar lewat adu penalti. Di babak final, Jumat (12/8), skuad Garuda Asia akan menghadapi Vietnam yang mengalahkan Thailand 2-0.

“Saya mohon maaf kepada suporter tadi yang hadir di stadion dan penonton yang menyaksikan di rumah, karena laga tadi sedikut menegangkan. Namun alhamdulillah, kita bisa mengatasinya dan memenangi pertandingan. Semoga kami bisa menang lawan Vietnam dan membawa Indonesia menjadi juara,” ujar Bima Sakti usai laga.

Timnas Indonesia U-16 sebelumnya menang atas Vietnam 2-1 pada laga fase grup.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top