Daerah

Bangkitkan Rasa Nasionalisme, Mantan Bupati Limapuluh Kota Bagikan Bendera Gratis

Bangkitkan Rasa Nasionalisme, Mantan Bupati Limapuluh Kota Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

Dibaca : 304

Limapuluh Kota, Prokabar — Untuk bangkitkan rasa nasionalisme di tengah masyarakat, Mantan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bagikan langsung bendera merah putih gratis.

Pembagian bendera ini di Ateh Bonai, Jorong Piladang, Koto Tangah Batu Hampa, Akabiluru, Limapuluh Kota, kepada puluhan keluarga Rabu (3/8)

“Saya berharap dengan ini, bisa bangkitkan rasa Nasionalisme dan kebanggaan terhadap Indonesia, sehingga akan memotivasi warga lainnya untuk segera memasang bendera merah putih,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irfendi memberikan bendera ukuran sedang dan kecil langsung ke rumah warga.

Baca Juga : Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, Pemko Padang Bakal Bagikan 10 Juta Bendera

Tidak itu saja, selain membagikan makanan ringan kepada anak-anak yang menerima bendera ukuran kecil tersebut.

Ia mengatakan aksi ini akan terus berlanjut ke sejumlah Nagari lainnya yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Iya, dengan aksi bagi-bagi bendera yang langsung ke rumah warga, kita juga berharap  generasi muda dan masyarakat bisa mengisi kemerdekan Ini dengan hal-hal yang positif,” harapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa aksi bagi-bagi bendera ukuran kecil kepada anak-anak untuk menanamkan Nasionalisme sejak dini, sehingga mereka tumbuh dengan rasa yang bangga terhadap Indonesia.

Baca Juga : Ingin Bendera Gratis dari Pemko Padang? Ini Caranya

Sementara itu Tokoh Muda Piladang, Isfho Yose mengapresiasi langkah yang Irfendi Arbi, apalagi bagi-bagi bendera juga dilakukan kepada anak kecil.

“Ini kita apresiasi, sebagai langkah memotivasi masyarakat agar semakin mencintai NKRI. Sangat jarang kita lihat upaya menanamkan cinta NKRI/Nasionalisme sejak dini kepada anak-anak,”ujarnya.

Kemudian, ia berharap kegiatan bagi-bagi bendera bisa memotivasi masyarakat lainnya untuk segera memasang bendera sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan menyambut serta meramaikan HUT kemerdekaan RI ke-77.

“Semoga masyarakat yang belum memasang bendera, segera termotivasi untuk segera memasang bendera sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan meramaikan HUT kemerdekaan tahun ini,” tukasnya. (*/pk)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top