Daerah

Hari Anak Nasional, Karyawan XL Axiata Bantu Biaya Perbaikan Sekolah di Langkat

Regional Corporate Communication XL Axiata West Region, Aldi Desmet (kanan) menyerahkan donasi kepada perwakilan sekolah, Kholiq Ritonga, di Langkat, Rabu (27/7).

Regional Corporate Communication XL Axiata West Region, Aldi Desmet (kanan) menyerahkan donasi kepada perwakilan sekolah, Kholiq Ritonga, di Langkat, Rabu (27/7).

Dibaca : 338

Langkat, Prokabar – Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL Axiata) menyalurkan donasi untuk perbaikan salah satu sekolah di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Ketua MTXL Axiata Pusat, Yanuar Tirta Kumaya, mengatakan, penyaluran donasi ini merupakan salah satu bagian dari program MTXL Axiata peduli pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

“Kali ini donasi kami salurkan untuk salah satu sekolah setingkat Raudhatul Athfal (RA) atau Taman Kanak-kanak, sekaligus guna memperingati Hari Anak Nasional. Melalui donasi ini, kami berharap anak-anak bisa belajar di tempat yang lebih nyaman, aman, dan terlindungi sehingga bisa menuntut ilmu dengan lebih baik.” ungkapnya, Kamis (28/7).

Baca Juga : XLFL dan MTXL Axiata Berkolaborasi Bersama Sebar Kebaikan di 13 Kota

Dirinya menambahkan, MTXL Axiata berupaya mendukung kegiatan sosial yang dilakukan oleh karyawan kepada masyarakat di wilayah operasi XL Axiata.

Dana bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil pengumpulan dana infaq karyawan XL Axiata.

“Kita memamng secara rutin kumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Sekolah yang menerima donasi adalah Raudhatul Athfal Pembangunan 2 di Desa Buluh Telang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

Baca Juga : Ratusan Yatim dan Piatu di Empat Kota Dapat Santunan dari MTXL Axiata Merdeka

Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 2014 ini memiliki 75 siswa, dengan 9 orang guru, dan tidak memungut biaya, demikian juga para guru digaji secara sukarela.

Donasi ini akan dipakai untuk membeli bahan bangunan, seperti papan, kayu, paku, semen, dan lain-lain. Perbaikan sekolah akan dilakukan segera pada akhir Juli 2022.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top