Olah Raga

Malaysia Open 2022; Enam Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal, Tunggal Putri dan Ganda Campuran Habis


Enam wakil Indonesia memastikan lolos ke perempatfinal Malaysia Open 2022, setelah memenangi babak 16 besar, Kamis (30/6) di Axiata Arena, Kualalumpur. Tapi tak ada wakil Indonesia di nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, walau sudah uzur, tapi masih mampu bersaing di level elit dunia (PBSI)

Dibaca : 357

Kualalumpur, prokabar – Enam wakil Indonesia memastikan lolos ke perempatfinal Malaysia Open 2022, setelah memenangi babak 16 besar, Kamis (30/6) di Axiata Arena, Kualalumpur. Tapi tak ada wakil Indonesia di nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Tunggal putra nomor satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses merebut tiket perempatfinal, usai Anthony mengalahkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin. Anthony Ginting berhasil menguasai jalannya pertandingan dalam dua gim. Ia pun menang dalam dua gim dengan skor 21-18, dan 21-18.

Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke perempatfinal (PBSI)

Jejak Ginting diikuti oleh rekannya Jonatan Christie, yang berhasil menuai hasil manis di partai 16 besar hari ini. Pria yang akrab disapa Jojo itu sukses membungkam wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Tak perlu waktu banyak, Jojo mampu membungkan Kenta Nishimoto dua gim sekaligus dengan skor 21-18 dan 21-17. Berkat hasil tersebut, Jonatan Christie berhak melenggang ke babak perempatfinal.

Jonatan Cristie, juga lolos ke perempatfinal (PBSI)

Di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menembus babak perempatfinal, setelah menumbangkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, di babak 16 besar dengan skor 21-23, 21-14, dan 21-14.Meski sempat tertinggal pada gim pertama, jawara Indonesia Masters 2022 itu berhasil membuktikan kelasnya di gim kedua dan ketiga.

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, makin matang tahun ini.(pbsi)

Pasangan asal Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang mudah atas ganda putra China, He Jiting/Zhou Haodong. Tanpa perlawanan yang berarti, Ahsan/Hendra menang straight game atau dua gim langsung untuk bisa merebut tiket ke perempatfinal. Ahsan/Hendra nyaman menguasai jalannya pertandingan sejak gim pertama. Hasilnya, mereka menang dalam dua gim 21-13, dan 21-10 hanya dalam waktu 26 menit.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top