Bola

 Sabuang Salapeh Hari Patang;  Siang Ini Hadapi  Laskar Kalimutu Kepri, Penentu Tiket Rafhely FC ke 8 Besar


Juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumatra Barat 2022, Rafhely Fc, selangkah lagi akan maju ke babak 8 besar nasional. Syaratnya, menang atas Wakil Kepulauan Riau, Laskar Kalimutu, Selasa (28/6) siang ini di GOR Mini Dispora Sumut dalam laga terakhir babak 34 nesar Grup A.

Dibaca : 721

Medan, prokabar – Juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumatra Barat 2022, Rafhely Fc, selangkah lagi akan maju ke babak 8 besar nasional. Syaratnya, menang atas Wakil Kepulauan Riau, Laskar Kalimutu, Selasa (28/6) siang ini di GOR Mini Dispora Sumut dalam laga terakhir babak 34 nesar Grup A.

Dengan mengantongi 16 poin saat ini, Rafhely menempati urutan kedua, hasil lima kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Rafhely FC dipastikan akan lolos jika menang dengan skor berapapapun.

Karena dengan 19 angka, nilai Rafhely tak akan bisa dilewati oleh pesaing dibawahnya, seperti Riau, Sumsel, atau Jambi. Sementara Aceh sudah dipastikan lolos, karena sudah mengantongi 18 angka.

Bagi Rafhely, laga melawan Kepri adalah pertarungan hidup mati yang harus dimenangkan untuk mengamankan tiket ke 8 besar nasional.

Jika Rahmadi Ilham dan kawan-kawan meraih seri, apalagi kalau sampai kalah melawan Kepri, posisi kedua bisa disambar oleh Riau yang hari ini hanya akan mengahadapi tim juru kunci Dakrom United Babel, Riau diprediksi bakal menang dengan banyak gol.

“Riau dan kita Sumbar akan sama-sama memainkan laga terakhir hari ini. Tetapi, jika kita menang. Poin akhir tidak bisa dikejar Riau, walaupun mereka menang. Saya telah ingatlan adik-adik jangan lengah,”ujar Adrian Andika, pelatih Rafhely FC.

Laga ini ibarat sabuang salapeh hari patang, duel paling krusial bagi Rafhely FC, karena menentukan lolos tidaknya ke 8 besar ada di pertandingan pamungkas ini.

Semuanya yang menentukan adalah kemauan, kerja keras, dan perjuangan sendiri, dan tak perlu tergantung pada hasil tim lain.

Rafhely sempat mengawali babak 34 besar Grup A dengan hasil minor. Sempat ditahan Putra Tarigasn Riau 4-3, di laga kedua malah kalah 2-3 melawan wakil Aceh, Satoe Atjeh.

Tapi setelah itu Rafhely mampu bangkit dengan merebut lima kemenangan beruntun melawan Sumut, Babel, Sumsel, Jambi, dan Bengkulu.

Kini melawan Kepri jam 12.00 siang ini, Rafhely akan memperjuangkan nasibnya. Pastinya wakil Sumbar ini tak ingin tersandung di langkah terakhir.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top