Daerah

Tanah Datar Mundur Dari Tuan Rumah Porprov 2023, Begini Kata Sadiq Pasadigoe

Dibaca : 761

Tanah Datar, Prokabar- Kabupaten Tanah Datar resmi mengundurkan diri sebagai tuan rumah Porprov 2023. Pemda setempat mengaku, hal ini mempertimbangkan berbagai segi dan faktor seperti, tidak cukup waktu melaksanakan rehab sedang, berat atau pembangunan venue baru yang membutuhkan biaya sangat besar.

Menurut Sadiq Pasadigoe, Mantan Bupati Tanah Datar dua periode, ketidaksanggupan Tanah Datar sebagai tuan rumah tentu beralasan dan alasannya ada pada Pemerintah Daerah.

” tentu kepala daerah yang tahu berapa dana yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi, karena ini Pekan Olah Raga Provinsi. Saya tidak tahu, apa Pemda kita sudah menghitung jumlah kebutuhan uang dan cabang cabang yang akan dilaksanakan di Tanah Datar. Yang saya dengar Pemprov hanya membantu Rp. 5 Miliar, ” kata Sadiq.

Sadiq melanjutkan, jika Pemda dibantu sebanyak itu, tentu anggaran tersebut tidak akan cukup.  Pemda Tanah Datar yang nantinya harus menutupi seluruh kekurangan. Apa pemerintah kita sanggup?.

Bagaimanapun ujar Sadiq, pelaksanaan ajang olah raga tersebut akan membutuhkan biaya yang sangat besar.

Menurutnya lagi,  mundur sebagai tuan rumah Porprov tentu akan ada pihak pihak yang dikecewakan, khususnya pihak yang hobi olah raga dan insan olah raga kita secara keseluruhan.

“dalam hal itu, yang baik menurut kita, belum tentu benar menurut orang. Yang benar menurut orang, belum tentu baik menurut kita. Jadi, kalau ada suatu kebijakan dari kepala daerah, ada yang pro dan kontra, itu biasa biasa saja,” ungkap pria kelahiran 8 Januari 1960 ini.

” Kadang kadang memang lebih bagus kita sebagai tuan rumah alek, dari pada kita yang datang ketempat orang pergi baralek. Itu wajar saja. Tapi baik buruknya, Bupati dan Pemda yang tahu. Seumpama diselenggarakan, hasilnya tidak baik atau tidak sempurna, orang banyak mengumpat dan lainnya. Ini harga diri juga. Tentu bupati dan Pemda dalam hal ini telah mengkaji itu secara matang. Menurut pribadi saya, keputusan Bupati membatalkan atau mengundurkan diri dari tuan rumah Porprov 2023 itu sudah tepat, dan saya dukung,” ujar Sadiq dengan tegas.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top