Bola

Hasil Semifinal Thomas Cup 2022: Taklukkan Jepang 3-2, Indonesia Lolos ke Final Hadapi India


Tim putra bulutangkis Indonesia lolos ke final Thomas Cup 2022, setelah menaklukkan Jepang, 3-2, di Impact Arena, Thailand, Jumat (13/5) malam WIB dan erakhir Sabtu (14/5) dinihari WIB. Di Final Indonesia akan hadapi India.

Shesar Hiren Rhustavito, pastikan kemenangan Indonesia tas Jepang (PBSI)

Dibaca : 1.3K

Bangkok, prokabar – Tim putra bulutangkis Indonesia lolos ke final Thomas Cup 2022, setelah menaklukkan Jepang, 3-2, di Impact Arena, Thailand, Jumat (13/5) malam WIB dan terakhir Sabtu (14/5) dinihari WIB. Di Final Indonesia akan hadapi India.

Adalah tunggal putra ketiga, Shesar Hiren Rhustavito, menjadi penentu kemenangan Indonesia. Menghadapi Kodai Naraoka di partai kelima, Rhustavito berhasil menang dua game langsung 21-17, 21-11.

Sebelumnya, Indonesia berada diatas angsin dan sempat unggul 2-0. Tapi Jepang dengan meyakinkan mamopu menyamakan skor 2-2. Sehingga penentuan pemenang harus melalui partaui terakhir.

Pada tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting dengan susash payah berhasil menaklukkan rivalnya, Kento Momota, dengan skor 21-13, 14-21, 21-12.

Setelah tampil apik pada gim pertama, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu tak mampu mempertahankan penampilannya.

Situasi ini langsung dimanfaatkan Kento Momota, yang secara peringkat dan head to head, diunggulkan dalam laga ini.

Dalam kondisi imbang, 1-1, Anthony Sinisuka Ginting tancap gas dan meninggalkan Kento Momota pada gim ketiga.

Bahkan, pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu sempat unggul 10 angka dari andalan utama Jepang tersebut.

Di sisi lain, Kento Momota yang saat ini menempati peringkat kedua dunia, terlihat frustrasi dengan kesalahan sendiri.

Anthony Ginting buka kemenangan Indonesia atas Jepang. (PBSI)

Indonesia memperbesar keunggulan setelah Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang dramatis atas lawannya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Turun pada partai kedua, Ahsan/Kevin menang rubber game 22-20, 8-21, 24-22 atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Untuk pertandingan ketiga, Merah Putih menurunkan Jonatan Christie. Sayangnya, Jojo, sapaan akrabnya, harus mengakui keunggulan Kenta Nishimoto dalam dua game 20-22, 13-21.

Pada partai keempat, situasi pertandingan semakin menegangkan setelah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus mengakui keunggulan Akira Koga/Yuta Watanabe 14-21, 21-13, 18-21, dan mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top