Bola

Hasil Leg 2 Semifinal Liga Champions: Bungkam Villarreal 3-2, Liverpool Maju ke Final


Liverpool sukses memastikan diri maju ke final Liga Champions setelah berhasil membungkam Villarreal CF 3-2 di Estadio de la Ceramica pada leg kedua fase semifinal.

Liverpool, lolos ke final Liga Champions usai menang 3-2 atas Villarreal (AP)

Dibaca : 1.1K

Villarreal, prokabar– Liverpool sukses memastikan diri maju ke final Liga Champions setelah berhasil membungkam Villarreal CF 3-2 di Estadio de la Ceramica pada leg kedua fase semifinal.

Pada laga yang digelar Rabu (5/4) dinihari WIB tersebut, The Reds menang 3-2 dan lolos dengan keunggulan agregat 5-2 (leg pertama: 2-0).

Liverpool awalnya dikejutkan terlebih dahulu lewat dua gol Villarreal di babak pertama yang dicetak oleh Boulaye Dia (3′) dan Francis Coquelin (41′).

Strategi yang diterapkan Jurgen Klopp tampak tidak berjalan. ara pemain The Reds melakukan kesalahan, terutama dalam sisi operan.

Pada babak kedua Liverpool bangkit, dan mampu menyarangkan tiga gol lewat Fabinho (62′), Luis Diaz (67′), dan Sadio Mane (74′).

Pemain Liverpool tidak membuat begitu banyak kesalahan di babak kedua, dan masuknya Luis Diaz memberikan daya gedor lebih kepada serangan The Reds.

Statistik menunjukan Liverpool unggul penguasan bola dengan peresentase sebesar 56 berbanding 44 persen.

Kemudian Liverpool juga mencatatkan lima tembakan ke arah gawang dari total 15 lesatan.

Sedangkan Villarreal melepaskan lima tembakan di mana hanya ada dua yang mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini maka Liverpool dipastikan lolos ke babak final Liga Champions.

Pada babak final nanti Liverpool akan menghadapi pemenang antara Real Madrid melawan Manchester City.

Gol Villarreal vs Liverpool
Gol: 1-0 (Boulaye Dia, 3′), 2-0 (Francis Coquelin, 41′), 2-1 (Fabinho, 62′), 2-2 (Luis Diaz, 67′), 3-2 (Sadio Mane, 74′)

Susunan Pemain Villarreal vs Liverpool:
Villarreal (4-2-2): Rulli; Foyth, Albiol/Aurier (79′), P. Torres, Estupinan/Trigueros (79′); Lo Celso, Parejo, Capoue, Coquelin/Pedraza (69′); Moreno/Chukwueze (70′), Dia/Alcacer (81′)
Pelatih: Unai Emery

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson/Henderson (81′); Keita/Tsimikas (81′), Fabinho/Milner (84′), Alcantara/C. Jones (80′); Salah, Jota/L. Diaz (46′), Mane
Pelatih: Jurgen Klopp. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top