Bola

Hasil Semifinal Liga Champions: Tenggelamkan Kapal Selam Kuning, Liverpool Selangkah Lagi ke Final


Liverpool selangkah lebih dekat ke final Liga Champions, setelah menang menang 2-0 atas Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4) dinihari WIB.

Liverpool menang 2-0 atas Villarreal di leg 1 semifinal Liga champions (reuters)

Dibaca : 716

Liverpool, prokabar – Liverpool selangkah lebih dekat ke final Liga Champions, setelah menang menang 2-0 atas Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4) dinihari WIB.

The reds sukses menenggelamkan kapal selam kuning berkat gol-gol yang dicatatkan oleh Pervis Estupinan (53, 0G) dan Sadio Mane (55).

Bermain di kandang, Liverpool tampil menyerang sejak menit awal. Mereka coba membongkar pertahanan Villarreal dari tengah, kanan, hingga kiri. Hingga babak pertama usai, raksasa Inggris menguasasi 78 persen penguasaan bola.

Meski demikian, Villarreal bukan lawan yang mudah dikalahkan. Klub berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut memberi perlawanan berarti.

Lini belakang mereka masih solid di babak pertama. Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres dan Pervis Estupinan melaksanakan tugas mereka dengan baik.

Sementara di lini depan, Arnaut Danjuma cukup merepotkan gerak Virgil van Dijk dan kolega.

Pemain muda itu memang sedang naik daun, dan dua berhasil menunjukkan kualitasnya di hadapan penggemar Liverpool.

Karena tak ada gol yang tercipta pada babak pertama, kedua klub turun minum dengan papan skor yang masih 0-0

Memasuki babak kedua, Liverpool juga terus berusaha menggempur pertahanan Villarreal. Namun masih sulit.

Pada menit ke-50, Liverpool berhasil mencetak gol melalui kaki Mohamed Salah. Namun sayang, gol dibatalkan karena Virgil van Dijk sudah lebih dahulu offside. Namun Dewi Fortuna tampaknya masih berada di sisi Liverpool.

Berawal dari perebutan bola di depan gawang Villarreal, bek Kapal Selam Kuning, Pervis Estupian, melakukan gol bunuh diri. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tak butuh waktu lama buat tuan rumah menggandakan keunggulan. Dua menit berselang, giliran Sadio Mane dan Mohamed Salah yang mengobrak-abrik pertahanan Villarreal.

Assist Salah dieksekusi dengan manis oleh Mane, gol, skor berubah 2-0. Liverpool kembali sukses mencetak gol lewat kaki Alexander – Arnold namun dianulir lagi karena offside.

Pada menit ke-72, kedua tim melakukan perubahan besar-besaran. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga selesai.(*)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top