Daerah

IZI Sumbar Tebar Paket Ramadan untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Dibaca : 868

Pasaman Barat, Prokabar – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatra Barat kembali menyusuri wilayah bencana Pasaman Barat untuk tebarkan kebahagiaan Ramadan, Kamis (21/4) kemarin.

Tiga bulan pasca dilanda Gempa, kondisi masyarakat Pasaman Barat belum sepenuhnya pulih.

Pada Ramadan ini pasokan bantuan yang didapat sudah mulai menipis dan warga sebagian masih tinggal di tenda- tenda dan rumah hunian darurat.

Untuk itu, IZI Perwakilan Sumatra Barat dan BEM KM UNAND berupaya mengoptimalkan peran membawa misi tebarkan kebahagiaan Ramadhan diwilayah Bencana Pasaman Barat dengan menyalurkan Paket Ramadan, Perlengkapan Ibadah, Paket Anak Sholeh dan sebar Al-Qur’an kepada masyarakat nagari Kajai, Pasaman Barat.

Nidi Annisa Riva, Kabid Pendayagunaan IZI Sumbar melalui keterangan tertulisnya mengatakan, Ramadan kali ini, pihaknya ingin menghadirkan keceriaan di tengah masyarakat Kajai dengan adanya kegiatan safari Ramadan.

“Kehadiran kita bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan mengisi hari hari ramadan masyarakat agar menjalankan ibadah  meskipun di tengah belum pulihnya pasca gempa Februari lalu. Masyarakat disini tak berkurang semangat ibadahnya meskipun tarawih di mushala darurat sederhana, musala darurat IZI penuh diisi oleh berbagai usia” terangnya, Sabtu (23/4).

Masyarakat setempat terlihat antusias dan terpancar raut kebahagiaan ketika menyambut kedatangan tim IZI.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada para donatur dan tim IZI yang sudah sangat membantu sehingga kami bisa merasakan kenikmatan Ramadan. Musala darurat yang dibangun IZI bisa kami gunakan untuk beribadah dibulan yang penuh berkah ini Alhamdulillah” ucap Erna masyarakat Nagari Kajai.

Nidi berharap dengan adanya agenda Safari Ramadan ini, bulan suci terasa lebih hidup dengan adanya ifthar dan tarawih bersama warga.

“Keberkahan Ramadan diwilayah bencana Pasaman Barat sangat nikmat meski dibalut dengan kesederhanaan. Tak lupa, masyarakat mendo’akan para donatur agar diberikan kesehatan, keberkahan rezeki dan kesucian harta Aamiin. Semoga dibulan Ramadan ini, Allah hadirkan kebahagiaan untuk masyarakat dan Pasaman Barat segera pulih, Aamiin.” tutupnya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top