Bola

Kenapa Badut Seperti Harry Maguire Bisa Jadi Kapten Manchester United?


Kapten Manchester United Harry Maguire terus jadi sorotan tiap kali Setan Merah menelan kekalahan. Pemain yang satu ini seringkali membuat blunder, bahkan malakukan hal-hal konyol di lapangan.

Harry Maguire, bek termahal dunia yang sering berbuat blunder konyol di lapangan. (youtube)

Dibaca : 2.2K

Manchester, prokabar – Kapten Manchester United Harry Maguire terus jadi sorotan tiap kali Setan Merah menelan kekalahan. Pemain yang satu ini seringkali membuat blunder, bahkan malakukan hal-hal konyol di lapangan.

Hal ini yang membuatnya dijuluki netizen sebagai pelawak atau badut termahal di dunia. Karena dia memang bek termahal dunia. Tapi sayangnya harga semahal itu tak sebanding dengan kualitasnya yang penuh dengan catatan blunder dan konyol.

Tak heran Maguire akhir-akhir ini selalu jadi bulan-bulanan netizen seluruh dunia, bahkan fans Man-U pun dibuat geram oleh Maguire yang seringkali merugikan klubnya.

Tapi hebatnya, sang badut yang satu ini bisa terpilih jadi kapten klub sekaliber manchester United. .

Terbaru, Maguire lagi-lagi tidak mampu hadir sebagai tembok tangguh saat Man Utd bertandang ke markas Liverpool, Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB. Maguire dan kawan-kawan harus rela melihat gawang Man Utd empat kali dibobol oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Kekalahan telak di Anfield itu bukan hanya menggerogoti kapasitas Maguire sebagai bek dengan harga mahal. Jabatan kapten yang melingkar di lengannya pun ikut dipertanyakan.

Sebagai kapten, Maguire dianggap kurang berjiwa pemimpin dan bisa membimbing rekan-rekannya melalui masa-masa sulit.

Terpilihnya Maguire sebagai kapten sendiri merupakan salah satu kejutan besar dalam sejarah Man Utd.

Harry Maguire “ditertawakan” Mohammaed salah. (reuters)

Maguire terpilih sebagai kapten pada Manchester United pada Januari 2020. Saat itu posisi kapten Man Utd kosong lantaran Ashley Young memutuskan pindah ke Inter Milan.

Saat posisi kapten kosong, Maguire baru berada di Man Utd selama enam bulan dan banyak pemain yang lebih senior darinya di tim. Namun Ole Gunnar Solskjaer menetapkan Maguire sebagai kapten.

Salah satu pemain senior yang sempat dijagokan sebagai kapten adalah David de Gea. Tetapi pada akhirnya Solskjaer hanya menjadikan De Gea sebagai wakil kapten.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top