Daerah

Jabat Waketum Asosiasi DPRD se Indonesia, KNPI Tanah Datar  Apresiasi Anton Yondra

Dibaca : 959

Tanah Datar, Prokabar- Ketua DPD KNPI Tanah Datar Bayu, apresiasi kiprah Anton Yondra, mantan ketua KNPI Tanah Datar sebagai Waketum Asosiasi DPRD se Indonesia. Kiprah Anton Yondra dinilai sebagai momentum kebangkitan generasi muda Luak Nan Tuo untuk terus berjuang dan berkiprah dibidangnya masing masing.

“Pelantikan kakanda Anton Yondra sebagai waketum Adkasi menjadi sebuah motivasi yang luar biasa bagi generasi muda Tanah Datar karena tidak ada yang tidak mungkin, karena kesuksesan tersebut lahirnya dari kemauan diri sendiri,” ujar Batu

Bayu menyampaikan bahwa sebagai senior mereka, Anton Yondra tidak hanya memberikan contoh, namun juga selalu memberikan motivasi kepada adik adiknya tanpa melihat warna dan asal organisasi, baik moril maupun materi.

kemudian bayu juga menambahkan, bahwa sudah banyak senior mantan aktifis KNPI Tanah Datar yang saat ini yang telah berkiprah ditingkat nasional seperti Dr, Naswardi pengurus mantan ketua IMM fan pengurus KNPI 2006-2009 senagai Ketua Komisi 2 Lembaga Sensor Film Nasional.

“Namun tidak semua senior ini bisa kita deteksi, karena banyak yang sukses juga di daerah lainnya namun tidak terpantau,” tambahnya

Karena itu, salah satu program KNPI adalah melakukan pendataan terhadap senior senior KNPI dan aktifitis OKP lainnya yang nantinya akan menjadi sebuah bentuk catatan dari perjuangan untuk mencapai kesuksesan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra dilantik menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Se Indonesia (DPN Adkasi), oleh Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro atas nama Menteri Dalam Negeri, di Gedung Nusantara V MPR-RI, Jakarta, Senin (14/03).

Anton Yondra bersama 54 pengurus lainnya dibawah pimpinan Lukman Said, dipercaya mengelola organisasi dan keanggotaan asosiasi DPRD yang beranggotakan, 416 DPRD dengan jumlah anggota sekitar 17.000 anggota DPRD se Indonesia. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top