Bola

Hasil Liga Champions; Hattrick dalam 23 Menit, Lewandowski Bawa Bayern Muenchen Bantai Jagoan Austria dan Lolos ke 8 Besar


Penampilan hebat Robert Lewandowski mewarnai pembantaian Bayern Muenchen terhadap jawara Liga Austria, RB Salzburg. Striker asal Polandia itu mencetak hattrick dalam 23 menit, dan membawa timnya ke 8 besar

Robert Lewandowski, menteak hetrik dalam 23 menit. (AFP)

Dibaca : 1.0K

Muenchen, prokabar – Penampilan hebat Robert Lewandowski mewarnai pembantaian Bayern Muenchen terhadap jawara Liga Austria, RB Salzburg. Striker asal Polandia itu mencetak hattrick dalam 23 menit, dan membawa timnya ke 8 besar

Bayern Muenchen pesta gol saat menyambut RB Salzburg pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (9/3) dinihari WIB, di Allianz Arena Menchen. Mereka sukses melibas tamunya dengan skor telak 7-1.

Robert Lewandowski menjadi pemain paling bersinar lewat torehan tiga gol alias hattrick. Hebatnya, trigol tersebut dia bukukan dalam waktu hanya 23 menit sejak kick-off.

Thomas Mueller, Serge Gnabry, dan Leroy Sane ikut memeriahkan kemenangan besar tim tuan rumah. Adapun satu-satunya gol hiburan Salzburg tercipta dari Maurits Kjaergaard.

Lewandowski hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk bisa mencetak tiga gol dalam laga tersebut.

Pemain Polandia tersebut mengalahkan catatan milik pemain AC Milan, Marco Simone, saat menghadapi Rosenborg pada tahun 1996. Saat itu, Marco Simone membutuhkan waktu 24 menit untuk mencetak hat-trick.

Selain itu, Lewandowski menjadi pemain tercepat ketiga yang berhasil mencetak tiga gol dalam satu laga terhitung dari gol pertamanya.

Di posisi pertama, ada Bafetimbi Gomis (8 menit) saat melawan Dinamo Zagreb. Kemudian ada Mike Newell (9 menit) kala menghadapi Rosenberg.

Sementara itu, Lewandowski butuh 10 menit dari gol pertamanya untuk mencetak hat-trick melawan RB Salzburg.

Penyerang 33 tahun tersebut juga masuk jajaran tiga pemain yang sukses mencetak setidaknya lima hat-trick dalam sejarah Liga Champions.

Posisi pertama ada Cristiano Ronaldo (8) dan diikuti Lionel Messi (8). Sedangkan Robert Lewandowski, sudah mengoleksi lima hat-trick di Liga Champions.

Dengan hasil tersebut Bayern Munchen lolos ke perempat final Liga Champions 2021-2022 dengan keunggulan agregat 8-2 atas RB Salzburg.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top