Peristiwa

Bencana Gempa, Balita Tertimpa Bangunan di Agam

Plafon rumah timpa balita di Palembayan

Dibaca : 911

Lubuk Basung, Prokabar – Bencana gempa yang melanda Pasaman Barat turut dirasakan masyarakat Kabupaten Agam, Jumat pagi (25/2). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, mencatat satu balita mengalami luka pada bagian kepala di Salareh Aia, Kecamatan Palembayan.

Kepala balita itu tertimpa plafon rumahnya, serta enam sekolah rusak ringan. “Korban atas nama Nofa berumur 2,5 tahun, balita yang tinggal di perumahan PT Perkebunan Palalu Raya Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan. Luka berat tertimpa plafon rumah yang jatuh akibat getaran gempa,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Agam, Muhammad Lutfi di Lubuk Basung, Jumat (25/2).

Korban sempat dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan dan tujuh jahitan dari petugas medis. “Korban sudah dibawa pulang orang tuannya dan kondisi sudah membaik,” terangnya.

Selain itu, lanjut Lutfi, enam unit sekolah dasar mengalami rusak ringan dengan kondisi dinding mengalami retak-retak. “Dua unit bangunan di Kecamatan Ampek Nagari dan empat unit bangunan Kecamatan Palupuh,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top