Bola

Milan 1-0 Sampdoria: Gol Rafael Leao Bawa Rossoneri ke Puncak Klasemen Liga Italia


Gol tunggal Rafael Leao membawa AC Milan memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Sampdoria, di San Siro, Minggu (13/2 malam WIB dalam lanjutan Liga Italia. Diavolo Rosso sudah unggul di menit kedelapan melalui Rafael Leao.

Dibaca : 671

MILAN, prokabar – Gol tunggal Rafael Leao membawa AC Milan memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Sampdoria, di San Siro, Minggu (13/2 malam WIB dalam lanjutan Liga Italia. Diavolo Rosso sudah unggul di menit kedelapan melalui Rafael Leao.

Tuan rumah mendominasi pertandingan, namun hingga akhir laga tak mendapatkan tambahan gol. Namun hasil ini sudah cukup untuk melontarkan mereka ke puncak klasemen sementara Liga Italia.

Sampdoria menebar ancaman di menit kelima. Francesco Caputo menyambut bola di tepi kotak penalti dengan sepakan voli, namun masih terhalang pemain Milan.

GOL! Milan memimpin di menit kedelapan. Bola panjang dari Mike Maignan diterima Rafael Leao, yang kemudian melewati Bartosz Bereszynski dan melepaskan tembakan kaki kanan yang tak bisa dihentikan Wladimiro Falcone.

Setelah unggul, Milan mengontrol penguasaan dan memperlambat tempo permainan. Sampdoria berupaya menyerang di menit ke-38 lewat kerja sama Andrea Conti dengan Antonio Candreva. Sepakan Candreva belum menemui sasaran karena diblok.

Peluang bagus buat Milan di menit ke-44. Junior Messias menerima bola di depan kotak penalti dan mengarahkan tendangan voli ke pojok kanan gawang.

Falcone sigap membaca arah bola dan menepisnya keluar. Tak ada gol lain hingga babak pertama usai.

Milan memulai babak kedua dengan ancaman di menit pertama. Brahim Diaz mendapatkan celah di dalam kotak penalti dan mengarahkan tendangan melengkung ke pojok kiri bawah gawang, akan tetapi masih melebar.

Milan meminta penalti di menit ke-48 setelah Leao jatuh di bawah tekanan Giangiacomo Magnani. Tapi tak wasit dan VAR tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Serangan cepat dari Milan di menit ke-60. Ante Rebic lolos di sisi kanan dan sepakannya diblok Magnani. Bola memantul-mantul liar dan mengarah ke Olivier Giroud, yang menyambutnya dengan tembakan akrobatik. Falcone sigap menghalaunya.

Peluang lain buat Milan di menit ke-70. Sundulan Giroud mengarah ke pojok kiri atas gawang dan ditepis Falcone.

Dari sepak pojok, Milan mengancam lagi. Kali ini tandukan Alessio Romagnoli mengarah ke pojok kiri bawah gawang dan ditangkap oleh Falcone.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top