Bola

Besok, Final Piala Soeratin U-15: PSP Padang vs Gasliko, Final Ideal!


Gasliko U-15 dan PSP Padang U-15 akan melakoni laga final Piala Soeratin U-15 Sumbar, Minggu (23/1) di Stadion Sungai Sariak. Laga ini bakal berjalan menarik dan seru, karena memang jadi final yang ideal.

gasliko U-15, maju ke final Piala Soeratin U-15. (foto: IG)

Dibaca : 1.7K

Sungai Sariak, prokabar – Gasliko U-15 dan PSP Padang U-15 akan melakoni laga final Piala Soeratin U-15 Sumbar, Minggu (23/1) di Stadion Sungai Sariak. Laga ini bakal berjalan menarik dan seru, karena memang jadi final yang ideal.

Gasliko, tim kebangaaan Kabupaten Limapuluh Kota melaju mulus ke partai puncak perebutan juara Soeratin U-15 Provinsi Sumatera Barat sekaligus tiket ke babak nasional.

Kepantasan Gasliko ke partai final nanti pada Minggu (23/1), setelah gemilang menyingkirkan PSKPS U-15 Kabupaten Pasaman pada semi final kedua di Stadion Sungai Sariak, Kamis (20/1) sore.

Tiga gol Gasliko bersarang telak ke gawang tim PSKPS U-15 yang dikawal Mulham Rafky dan kiper pengganti Bintang Anugerah.

Gol pembuka tercipta pada menit 17′ melalui Ichwannul Ichsan di babak pertama. Menyusul di babak kedua, dua gol tambahan dari Aditya Sentosa menit 42′ dan Muhammad Nabil Asyura di menit 56′.

PSKPS bukannya tanpa peluang, sayang beberapa kans di depan gawang Gasliko yang dijaga Awallul Shandi, gagal dimaksimalkan lini serang yang dihuni Fatardo Zudri, Moreno Safarta, Muhamad Rizal maupun pemain pengganti Tuengku Abdillah Pasyah. Hingga wasit M. Arnando meniupkan pluit panjang, PSKPS gagal melahirkan gol.

Gasliko U-15 ke final menjumpai PSP U-15. Pertarungan berebut tiket ke nasional ini sekaligus penutup rangkaian kompetisi PSSI zona Asprov PSSI Sumbar yang berjalan sejak awal November 2021 lalu, dari Liga 3, Piala Soeratin U-17 U-15 dan U-13.

PSP sendiri lolos ke final usai menghentikan langkah Taruna Mandiri U-15 pada semi final melalui adu penalti.

Bermain saling serang dalam laga cukup melelahkan sepanjang 2 x 30 menit plus extra time 2 x 10 menit di tengah terik matahari, kick off jam 13.30 WIB. Namun, tak ada gol tercipta. Duel pun berlanjut dengan adu penalti.

Di fase adu nasib ini, penendang pertama Taruna Mandiri mendapatkan kesempatan pertama. Sepakan Reyhan Bagus Syaputra mengecoh kiper PSP Ikram Al Giffari. Begitu pula eksekutor pertama Pandeka Bujang, Gilang Anuherah Esa menyamakan skor penalti (1-1).

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top