Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

80 Nakes Negatif Covid 19. IGD dan VIP RSUD Hanafiah Batusangkar Telah Dibuka Untuk Masyarakat

Dibaca : 425

Tanah Datar, Prokabar – Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruangan VIP RSUD Ali Hanafiah Batusangkar kembali akan dibuka, minggu (16/8). Dibuka kembali layanan IGD dan VIP sehubung telah keluarnya hasil swab petugas kesehatan di dua layanan tersebut, yang menyatakan negatif Covid 19.

Direktur RSUD Ali Hanfiah Batusangkar Afrizal Hasan, mengatakan mulai shift siang ini pada pukul 14.00 WIB, layanan IGD dan ruangan VIP kembali beroperasi.

“Sejak ditutup Kamis lalu akibat salah seorang pasien yang dirawat terkonfirmasi positif Covid-19, siang ini kita buka lagi,” katanya.

Atas kejadian tersebut, terang Afrizal, pihaknya melakukan uji swab kepada 99 pegawai RSUD dan hasilnya telah keluar sebanyak 80 orang yang seluruhnya dinyatakan negatif.

“Dari 99 sampel yang dikirim, 80 hasilnya negatif dan masih menunggu 19 orang lagi. Dengan hasil negatif lebih dari 75 persen tersebut sudah menggambarkan hasil akhirnya, diputuskan kita buka lagi, namun jika besok sisanya ada yang positif, petugas tersebut segera kita isolasi. Semoga semuanya tetap negatif,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kejadian berawal dari tidak jujurnya salah seorang pasien yang dirawat di RSUD Ali Hanafiah kepada petugas, tentang kebenaran menjalani swab akibat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif cluster Puskesmas Lima Kaum I dan ternyata hasilnya positif Covid-19.

“Yang bersangkutan menjalani perawatan di ruang biasa, tidak jujur saat ditanya petugas riwayat penyakitnya. Kedepan kita berharap kejadian tidak terulang demi kebaikan bersama,” katanya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top