Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

8 Tahun Tidur Dilantai Beralaskan Terpal, Bhabinkamtibmas Batipuh Selatan Bangun Rumah Untuk Warga Miskin

Dibaca : 2.4K

Tanah Datar, Prokabar – Tidak memiliki rumah dan tidur beralasakan terpal di teras rumah warga selama 8 tahun lamanya membuat miris hati seorang Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Selatan Bripka Ready Kurniawan. Atas kondisi tersebut, hatinya pun tergerak untuk membantu dan membangun rumah layak huni bagi Nuzuwar (84) warga Nagari Sumpur.

Kapolsek Batipuh Selatan Iptu. Jhon Hendri, SH, dan Kanit Bhinmas Bripka. Ardianto, melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sumpur, Bripka Ready Kurniawan menceritakan, awal mula bertemunya Nuzuwar di halaman rumah warga saat tertidur pulas di bawah terpal. Melihat kondisi tersebut, dirinya sangat merasa sedih mengingat usia Nuzuwar yang sudah tua.

Setelah dikonfirmsi kebeberapa warga dan ditanyakan langsung, Nuzuwar diketahui tidak memiliki KK dan KTP sehingga selama ini ia tidak bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah nagari maupun kabupaten.

Nuzuwar, juga jauh dari istri dan anaknya yang berada di daerah Linggau. Sementara untuk keponakannya di daerah itu, usianya juga sudah tua dan mengalami keterbelakangan mental.

Atas dasar itulah Bripka Ready selaku Bhabinkamtibmas bersama warga berinisiatif untuk membuatkan pondok layak huni dengan modal awal Rp. 3.620.000. Setelah itu Ready meminta bantuan ke toko bangunan Kurnia17 untuk menalangi bahan material bangunan yang diperlukan dengan jalan hutang.

“Alhamdulilah dengan niat baik dan suport dari warga, saya selaku bhabinkamtibmas memberanikan diri untuk datang kepada pemilik toko bangunan Kurnia17 agar bisa menalangi bahan bangunan yang di perlukan dalam pembuatan rumah layak huni bagi Nuzuwar dengan jaminan saya sendiri selaku bhabinkamtibmas di daerah ini,” jelas Ready.

Saat ini kita dibantu warga sekitar bersama-sama bergotong royong dalam pembuatan rumah sederhana layak huni tanpa mengeluarkan biaya upah tukang.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Kapolsek, perangkat nagari dan warga sekitar atas bantuan dan suportnya, semoga niat baik kita bersama ini di balasi oleh Allah SWT,” ujar Ready.

Lebih lanjut Ready mengatakan, semoga dengan niat baik kita bersama, Nuzuwar bisa tinggal di rumah yang kita bangun ini dengan layak tanpa harus tidur di halaman rumah warga lagi. Tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban saudara kita Nuzuwar bisa mengghubungi saya Bripka Ready di nomer kontak 081266212860.

“Pelaksanan kegiatan ini juga sebagai bentuk tugas Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dan Door to Door Sistem (DDS) di Nagari Binaan masing-masing. Semoga dengan niat baik ini segala urusan kita di mudahkan oleh Allah SWT,” tutul Ready didampingi ketua Pemuda Jorong, Hamdi Asrul, saat berada di lokasi goro pembuatan rumah pondok layak huni untuk Nuzuwar. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top