Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

BPBD Kota Padang Bagikan 600 Masker Kain Untuk Cegah Penularan Covid-19

Dibaca : 221

Padang, Prokabar — Dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19, BPBD Kota Padang membagikan 600 masker kain kepada masyarakat yang tidak mempergunakan masker, Senin (05/07).

“Semua pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, selamatkan kehidupan,” kata PLT Kabid Kedaruratan dan Ligistik BPBD Kota Padang Sutan Hendra.

Selain membagikan masker kain, BPBD Kota Padang juga melakukan penyemprotan Disinfectan bersama PMI Kota Padang, Pramuka Peduli serta Insan Kebencanaan di kota Padang yang di dampingi oleh Dinas Kesehatan Kota Padang di daerh Zona Merah dan Fasilitas Umum seperti Sekolah, Perkantoran, Mesjdi dan Mushalla.

Seperti yang kita ketahui bahwa semula WHO merekomendasikan penggunaan masker bagi orang sakit, namun sekarang WHO telah merekomendasikan semua orang baik saat sehat, sakit maupun saat beraktivitas di luar rumah.

Pembagian masker dilaksanakan secara serempak di tiga titik persimpangan yang berada di Kota Padang
Adapun tiga persimpangan yakni Simpang SMA 1 Padang yang lama atau sering di sebut simpang Kandang, Simpang Pasar Alai serta Simpang Kataping.

“Kami pun memberikan edukasi kepada masyarakat untuk turut serta memutus rantai penyebaran virus corona dengan tetap menjaga jarak aman minimal 1,5 – 3 meter, tetap di rumah, jika mengharuskan keluar rumah agar tidak lupa menggunakan masker, selalu jaga kebersihan, sering melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta disiplin dalam mematuhi instruksi dari pemerintah tentang penanganan Covid-19,” ujar Sutan Hendra mengakhiri. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top