Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kompetisi Videogram, Cara Eka Putra Bangkitkan Gairah Pariwisata Tanah Datar

Dibaca : 401

Tanah Datar, Prokabar — Sebagai bentuk dukungan dalam membangkitkan gairah pariwisata Tanah Datar setelah beberapa bulan tutup akibat pandemi Covid-19, Calon Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyelenggarakan Kompetisi Videogram Semangat Baru Tanah Datar. Kompetisi Videogram tersebut bisa diikuti oleh seluruh kalangan, dan setiap peserta cukup dengan unggah kegiatan selama mengunjungi destinasi wisata di Tanah Datar di saat new normal atau kegiatan pengelola wisata saat new normal. Diutamakan, destinasi wisata yang dikelola komunitas, pokdarwis, pemuda dan nagari

Eka Putra mengatakan, Kompetisi Videogram ini mengangkat tema Semangat Baru Pariwisata Tanah Datar, dan hal ini juga sejalan dengan tagline pencalonan dirinya di Pilkada Tanah Datar 2020.

“Objek wisata sudah tutup beberapa bulan dan baru beroperasi kembali. Untuk mendorong kembali eksisnya pariwisata Tanah Datar dan memastikan orang yang berwisata mengikuti protokol kesehatan, kita laksanakan kompetisi vidgram Semangat Baru Tanah Datar,” ujar Wabendum DPP Partai Demokrat ini.

Di era new normal, menurut Eka kita harus memperbarui standar operasional prosedur (SOP), kita perbarui semangat, sama-sama kita dorong objek wisata, terutama yang dikelola anak nagari dan komunitas agar bisa eksis kembali.

Dengan adanya videogram yang berseliweran di lini masa netizen Tanah Datar menurut Eka sangat membantu promosi pariwisata Tanah Datar.

“Dengan demikian, Instagram yang kita miliki bermanfaat membantu daerah Luhak nan Tuo ini,” papar alumni Lemhanas angkatan 55 tahun 2016 ini.

Bagi masyarakat Tanah Datar yang ingin mengikuti kompetisi ini, cukup dengan syarat
Warga Tanah Datar, Durasi video 15-60 detik, Boleh menggunakan properti sesuai dengan tema. Untuk lebih lengkapnya, peserta bisa mem- follow instagram @ekaputra.tanahdatar dan @relawanekaputra.

Untuk pemenang dari Kompetisi ini, Eka Putra juha menyediakan hadiah total Rp 2.000.000. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top